Tim Kampanye Paslon SanDi: Sanusi-Didik Menang dalam Pilkada Kabupaten Malang

Dec 14, 2020 19:01
Sekretaris DPC PDI P Kabupaten Malang, Darmadi (tiga dari kanan) saat menyampaikan rilis hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Sekretaris DPC PDI P Kabupaten Malang, Darmadi (tiga dari kanan) saat menyampaikan rilis hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten Malang (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Merujuk pada hasil rekapitulasi perolehan suara Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Malang, serta hasil penghitungan faktual data rekapitulasi seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Malang, yang dilakukan oleh Tim Kampanye SanDi dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Kabupaten Malang. Paslon SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) memenangkan kontestasi 5 tahunan ini.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris DPC PDI P Kabupaten Malang, Darmadi, saat konferensi pers berlangsung, Senin (14/12/2020) sore.

Baca Juga : Jika Lathifah Kalah, Pengamat Sebut Lathifah Sangat Mungkin Maju di Pilwalkot Malang 2023

”Telah masuk seluruh perolehan suara dari 33 Kecamatan dengan hasil kemenangan bagi pasangan SanDi. Dari hasil penghitungan faktual dan rekapitulasi yang kami lakukan, pasangan SanDi mengungguli perolehan suara dari 2 kandidat lainnya,” ungkapnya.

Data kemenangan paslon SanDi tersebut, menurut Darmadi, berasal dari model C salinan hasil KWK di 4.999 TPS yang ada di Kabupaten Malang. Serta model D hasil kecamatan KWK dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.

”Hasilnya, pasangan SanDi unggul dengan angka perolehan suara sejumlah 45,51 persen atau sebanyak 530.449 suara,” ungkapnya.

Sedangkan 2 kandidat lainnya, dijelaskan Darmadi, yakni pasangan LaDub (Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono) memperoleh 42,19 persen atau 491.816 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 3 yang diusung Tim Malang Jejeg, yakni Sam HC (Heri Cahyono) dan Sam GH (Gunadi Handoko) memperoleh 143.327 suara atau setara dengan 12,30 persen.

”Dari total suara sah sebanyak 1.165.592, pasangan SanDi menang di 5 Dapil dari total 7 Dapil yang ada di Kabupaten Malang,” jelasnya.

Baca Juga : Peran Parpol Minim di Pilkada Kabupaten Malang 2020, Pengamat UB: Figur Lebih Dominan

Dengan adanya angka perolehan suara tersebut, Tim Kampanye Paslon nomor urut 1, yakni SanDi optimis jika kandidat dengan tagline Malang Makmur ini, dapat ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Malang yang rencananya bakal ditetapkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang pada 17 Desember 2020 mendatang.

”Kami akan kawal terus hasil penghitungan ini sampai dengan selesainya tahapan rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Malang,” tukasnya.

 

Topik
Paslon SandiSanusi Didik Gatot Subrotopaslon sandi unggulsekretaris dpc pdi perjuanganPilkada Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru