Tren Warna Fashion 2021: Kuning dan Abu-Abu Bakal Hits

Dec 23, 2020 08:30
Tren warna fashion 2021. (Foto: Instagram @pantone).
Tren warna fashion 2021. (Foto: Instagram @pantone).

MALANGTIMES - Banyak harapan yang dinantikan dalam menyambut tahun 2021 mendatang. Di dunia fashion salah satunya, bakal memiliki ciri khas tertentu untuk menandai semangat tahun yang berganti.

Nah, tahun 2021 mendatang ada dua warna yang diprediksi bakal merajai tren di dunia mode versi perusahaan panduan warna, Pantone.

Baca Juga : Styling Floral Tunik untuk Daily Outfit Ala Hijabers Meirani Amalia

'Illuminating' atau warna kuning cerah, dan 'Ultimate Grey' atau warna abu-abu klasik dinobatkan sebagai Color Of The Year 2021.

Pemilihan kedua warna tersebut, bukanlah tanpa alasan. Melihat fenomena yang dialami masyarakat seluruh dunia selama tahun 2020, menjadi salah satu alasan Pantone menghadirkan dua kombinasi warna untuk tahun mendatang.

Dilansir dari berbagai sumber, Wakil Presiden Pantone Color Institute, Laurie Pressman, mengungkapkan jika tak ada satupun warna yang mampu memberikan sirat akan makna khusus di masa saat ini. Karenanya, butuh beberapa bagian untuk memaknai masa mendatang dengan berbagai kejadian.

"Tidak ada satu warna pun yang bisa menyampaikan makna saat ini. Kami semua menyadari bahwa kami tidak dapat melakukan ini sendirian. Kami semua memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana kami saling membutuhkan dan dukungan emosional serta harapan," ungkapnya.

Pemilihan satu warna di tahun mendatang dianggap kurang pas. Karenanya, Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute, memutuskan memilih dua warna independen benar-benar menyatu.

Ini kedua kalinya selama 22 tahun, Pantone memilih dua warna. Kali pertama, adalah ketika 'Rose Quartz' dan 'Serenity' atau warna merah muda dan biru, dipilih sebagai tren warna tahun 2016.

Warna di tahun 2021 juga memiliki makna di dalamnya. 'The Ultimate Grey' disebut sebagai abu-abu yang dapat diandalkan. Abu-abu juga mewakili kebijaksanaan. Sebagian orang mungkin melihatnya sebagai warna yang suram, ini yang menjadikan tim Pantone memasangkannya dengan 'Menerangi', atau khas 'Illuminating'

Baca Juga : 6 Inspirasi Office Look Simple tapi Tetap Modis Ala Hijabers Desiana Suryani

Ya, warna kuning cerah disebut sebagai representasi dari sinar matahari atau wajah tersenyum dan kombinasi warna yang mendorong untuk lebih maju.

Warna abu-abu menjadi yang pertama kali dipilih oleh Pantone di tahun ini, sedangkan warna kuning, kedua kalinya terpilih. Kedua warna ini juga baru saja ditambahkan ke roda warna Pantone pada tahun 2020.

Mengutip dari Martha Stewart, warna kuning dan abu-abu adalah warna berbeda yang bisa berdiri sendiri, tapi keduanya juga dimaksudkan untuk melengkapi satu sama lain di tahun 2021.

Nah, bagi kalian pecinta fashion, siapkan dirimu untuk tampil lebih maksimal di tahun depan dengan aneka kombinasi warna kuning dan abu-abu.

Topik
Tren Warna Fashion 2021tren fashiontips fashion

Berita Lainnya

Berita

Terbaru