Viral Mas Kawin Pernikahan Pakai Ikan Cupang, Begini Kisahnya

Dec 21, 2020 08:59
Pernikahan viral pakai ikan cupang (Foto: IG @infobekasi.coo)
Pernikahan viral pakai ikan cupang (Foto: IG @infobekasi.coo)

MALANGTIMES - Sebuah pernikahan unik tengah menjadi perbincangan di media sosial. Selain emas atau uang, seorang pria memberikan mahar atau mas kawin pernikahan berupa sepasang ikan cupang.  

Pernikahan ini awalnya diunggah oleh akun Instagram @infobekasi.coo.

Baca Juga : Okupansi Tinggi, Tambahan Bed RSSA Malang untuk Pasien Covid Masih Berfungsi 50 Persen

 

"Sepasang ikan Cupang jadi mahar. Pertama di Bekasi. Mahar itu gak perlu mahal-mahal. Yang penting si mempelai wanita ridho. Layak jadi inspirasi bagi yang sulit cari mahar. Video Bekasitizens @cupanglurah.id_ #infobekasico," tulis keterangan dalam Instagram tersebut.  

Di video itu lantas terdengar pengantin pria yang mengucapkan berupa ikan cupang saat ijab kabul. Namun, kendati demikian masih ada perhiasan emas dan uang tunai sebagai mas kawin.  

"Wahai saudara Rizki Muhammad bin bapak Bambang, saya nikahkan dan kawinkan engkau kepada anak kandung saya. Dengan mas kawin perhiasan emas, uang tunai dan sepasang ikan cupang," ucap wali nikah pengantin wanita.

 

 

Tak ayal video itu, langsung viral dan warganet pun memberikan berbagai tanggapan. Diketahui, pasangan yang baru menikah itu bernama Indri Nita Sari dan Rizki Muhammad.  

Melansir melalui wawancara eksklusif Wolipop, Indri mengaku kaget saat mengetahui video ijab kabulnya menjadi viral di medsos.

"Yah kaget, nggak nyangka sama seneng juga. Yang videoin kakaknya suami aku namanya kak Prabu Muhammad. Aku baru tahu pas hari Minggu (12/12/2020) dan lihat di @infobekasi.coo," kata Indri.

Indri lantas menceritakan tentang mahar yang diberikan oleh sang suami. Dia mengatakan ide mas kawin berupa ikan cupang itu memang datang dari sang suami.  

Baca Juga : Iseng Ikut Tsunami 1.260 Kabupaten Malang, Peserta asal Surabaya Ini Tak Menyangka Bisa Menang

 

"Ide suami aku. Dia sudah ngomong dari awal mau bawa ikan cupang untuk mahar. Kirain bercanda makanya aku nggak terlalu tanggapin. Eh ternyata pas hari H beneran dibawa dan disebutkan. Aku kaget tapi seneng, unik aja," katanya.  

Menurutnya, ikan cupang yang menjadi mahar pernikahan itu ialah sepasang jenis ikan cupang blue rim.  

"Ide suami aku. Dia sudah ngomong dari awal mau bawa ikan cupang untuk mahar. Kirain aku si bercanda makanya aku nggak terlalu tanggapin. Eh ternyata pas hari H-nya beneran dibawa dan disebutkan. Aku langsung kaget tapi seneng, unik aja," cerita Indri.

Tak murah, harga sepasang ikan cupang untuk mahar tersebut ternyata senilai Rp 2,5 juta.  

"Itu cupang kesayangan aku, makanya aku kasih sama yang aku sayang. Keunikannya warnanya saya suka. Ini cupang yang lumayan menurut saya harganya Rp 2,5 juta. Saya kasih sepasang agar bisa diternakkan," ungkap Rizki.

Topik
ikan cupang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru