Ingin Tahu Miskinnya Orang Arab? Nyaris Sama dengan Kayanya Orang Indonesia

Dec 16, 2020 09:00
Kondisi orang miskin di Arab Saudi (Foto: YouTube lman Mulyana)
Kondisi orang miskin di Arab Saudi (Foto: YouTube lman Mulyana)

MALANGTIMES - Berbagai upaya pemerintahan di beberapa negara telah dilakukan guna menangani pandemi Covid-19. Hampir setiap negara diketahui telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai atau sembako bagi masyarakat yang kurang mampu.  

Selain itu Indonesia, bantuan ternyata juga dilakukan oleh pemerintahan Arab Saudi. Mereka memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.  

Baca Juga : Miliki Pusat Kajian Islam, Ini Fakta Menarik Masjid Tertua di Korea Selatan

 

Hal ini diketahui melalui tayangan video di channel YouTube Alman Mulyana yang diunggah pada 11 Desember 2020 lalu. Di video itu, Alam bersama rekannya menuju ke suatu tempat untuk mengambil bantuan dari pemerintah.  

Menariknya, saat antri mengambil bantuan ternyata warga tidak boleh turun dari mobil alias drive thru. Hal ini pula merupakan upaya agar masyarakat tidak menimbulkan kerumunan hingga menjadi kluster baru Covid-19.

"Kalau di kita, orang yang dikasih bantuan pemerintah itu orang yang bener-bener susah," ujar Alman di video itu.  

Namun Alman mengatakan jika susahnya orang Indonesia sangat berbeda dengan susahnya orang di Arab Saudi.  

Hampir serupa dengan Indonesia, masyarakat di Arab Saudi menerima sembako seperti gula, beras, susu, minyak. Jika ditotal bantuan yang diterima itu sekitar Rp 1 juta.  

Sementara di sana kondisi masyarakat miskin di Arab tentu berbeda jauh dengan di Indonesia. Jika Indonesia, penerima bantuan memang benar-benar masyarakat yang tidak mampu. Hal itu bisa dilihat dari kondisi rumah, kondisi ekonomi dan lain-lain.

Baca Juga : Ketika Dua Nabi Palsu Bersatu dalam Ikatan Pernikahan

 

Namun siapa sangka, masyarakat miskin di Arab Saudi justru bisa dibilang sama dengan orang kaya di Indonesia. Pasalnya, mereka masih memiliki mobil mewah dan kondisi rumah yang masih layak.  

Alman pun lantas ikut unboxing bantuan sembako yang diterima oleh rekannya itu. Saat dibuka, bantuan yang diterima seperti pasta tomat,cream, minyak goreng, tuna, teh, beras, kurma, tepung dan gula.  

Video : BIKIN MELONGO !! WARGA MISKIN DI ARAB SAUDI SEPERTI INI

Topik
Berita Unik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru