Malang Rebut 1st Runner Up Manhunt Jatim 2020

Dec 13, 2020 18:29
Para pemenang Menhunt Jatim 2020 (Istimewa).
Para pemenang Menhunt Jatim 2020 (Istimewa).

MALANGTIMES - Malang kembali torehkan prestasi dalam ajang pencarian bakat Male Pageant atau Manhunt Jawa Timur 2020. Kontestan yang berasal dari Kota Malang pun berhasil menyisihkan puluhan lawannya sejak proses penyisihan berlangsung, dan berhasil menjadi juara dua atau 1st Runner Up Manhunt Jatim 2020.

Ajang pencarian bakat yang rutin digelar setiap tahunnya itupun kali ini digelar di Kota Malang. Kontestan yang berasal dari Kota Malang, Rafiq Rabani keluar sebagai 1st runner up atau juara dua. Sementara juara pertama atau Manhunt Jatim 2020 adalah Muhammad Rizal Affandi asal Blitar.

Baca Juga : Keren! "The Album" Blackpink Dipesan Penggemar hingga Lebih dari 1 Juta Unit Sebelum Rilis

Founder Gagner Management sekaligus juri Manhunt Jatim 2020, Prahatma Dyan Nugroho menjelaskan, ada sekitar 50 pendaftar yang turut dalam agenda tahunan tersebut. Namun memang yang lolos untuk bisa dikarantina hanya 12 orang saja. "Tapi yang bisa hadir dalam ajang kali ini ada 10 orang," katanya.

Keterbatasan jumlah peserta itu salah satunya juga untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19. Karena meskipun ajang pencarian bakat tersebut tetap dilaksanakan, tentu harus melalui protokol kesehatan. Di mana dalam agenda kali ini, ada beberapa proses yang memang dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Untuk proses pendaftarannya sendiri, dilakukan secara daring. Kemudian para juri akan melihat karakter dari setiap kontestan melalui media sosial dan aktivitasnya di dunia maya. Selain itu, untuk proses karantina yang biasanya dilakukan empat hari juga dipersingkat selama satu hari. "Tapi kami bisa melakukan pendalaman untuk mengetahui karakter dari setiap kontestan," jelasnya.

Pasca pemilihan tersebut, juara pertama atau Manhunt Jatim 2020 akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang Manhunt Nasional yang akan digelar pada 2021 mendatang. Jika terpilih, maka kontestan yang berkaitan akan melanjutkan ajang pencarian bakat hingga skala internasional.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Jatim Bakal Gelar Konser Ari Lasso? Ini Kata Gubernur Khofifah

"Kami targetkan bisa jadi yang terbaik. Karena sebelumnya yang terbaik memang dari Jatim. Untuk skala internasional tahun lalu digelar di Filipina," jelasnya.

Topik
Berita Malangsegelas kopi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru