Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat ditemui usai memberikan arahan di Polresta Malang Kota (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat ditemui usai memberikan arahan di Polresta Malang Kota (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mendatangi Polresta Malang Kota. Di sana polisi dengan bintang dua di pundaknya itu memberikan arahan dan atensi terhadap tiga tugas penting Polri yang diberikan kepada tiga Polres jajaran, baik Polresta Malang Kota, Polres Batu maupun Polres Malang.

Tiga tugas penting tersebut yakni, penanganan Covid- 19, pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan juga rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga : Tokoh Agama Berperan Penting Jaga Kondusifitas Daerah, Kapolresta Malang Kota Lakukan Ini

Ditemui usai arahan di Polresta Malang Kota, Irjen Nico Afinta menjelaskan, jika kedatangannya untuk melakukan pengecekan melihat kesiapan pada jajaran Polres Malang Raya terhadap tiga tugas yang saat ini menjadi atensi.

"Saya mendorong untuk seluruh jajaran di wilayah Malang melakukan sinergi," jelasnya, Sabtu (5/12/2020).

Sinergi dalam hal ini, adalah tak hanya sinergi dengan jajaran Polres Malang Raya, melainkan juga diharuskannya sinergi dengan jajaran samping lainnya yang terkait dengan tiga tugas penting.

"Saya mendorong supaya semua jajaran di wilayah Malang ini melakukan sinergi dengan stakeholder baik kepada kepala dinas untuk penanganan covid, lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) untuk Pilkada dan juga Natal dan Tahun Baru," bebernya.

Karena itu, pihaknya berharap, dengan tiga tugas penting tersebut, Polres jajaran di wilayah Malang Raya, bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik untuk pelaksanaan tiga tugas penting yang sebelumnya menjadi instruksi bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga : Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Malang Siapkam Skema Ini

"Dan saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para Kapolres dalam melaksanakan tugas-tugas kegiatan ini," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar masyarakat juga turut berpartisipasi dan mendukung, termasuk juga para stakeholder untuk terciptanya Malang tetap kondusif dan terjaga.

Usai melakukan arahan dan pengecekan Polres jajaran di Polresta Malang Kota, Kapolda Jatim langsung melakukan rapat koordinasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Jalan Kawi bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.