Wali Kota Malang Sutiaji dalam video Tik Tok sang puteri (Istimewa).
Wali Kota Malang Sutiaji dalam video Tik Tok sang puteri (Istimewa).

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji umumkan dia positif covid-19 pada hari ini, Selasa (1/12/2020). Pengumuman yang menggegerkan publik itu dilakukan langsung melalui unggahan Sutiaji di akun resmi Instagram miliknya @sam.sutiaji.

Dalam video singkat itu, Sutiaji juga berpesan agar masyarakat Kota Malang terus menjaga kesehatannya.

Baca Juga : Jasa Nikah Siri Surabaya Melayani Wilayah Jawa Timur Lengkap dengan Surat Nikah Siri

 

Tak lama setelah video pernyataan Sutiaji diunggah, video yang menunjukkan Sutiaji dan keluarga melakukan tes swab juga beredar di media sosial. Video berdurasi singkat tersebut menunjukkan jika Sutiaji melakukan tes swab dengan seluruh anggota keluarganya. Video itu diunggah oleh akun Tik Tok milik anak perempuannya, Almira Dea.

Dalam video berdurasi singkat itu, tertulis keterangan 'Stories Covid19 Part 1'. Di awal video, terlihat seorang petugas kesehatan yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD). Petugas itu kemudian melakukan serangkaian tes kesehatan kepada anak dan juga istri Wali Kota Malang Sutiaji.

Di tengah video, terlihat Sutiaji memegang tangan sang istri, Widayati Sutiaji ketika serangkaian proses pemeriksaan dilakukan. Sutiaji juga melakukan kontak dengan camera ketika video tengah direkam. Terlihat pula puteri Wali Kota Malang Sutiaji mengenakan alat bantu pernapasan di akhir video.

Belum diketahui pasti apakah hasil tes swab seluruh keluarga Wali Kota Malang Sutiaji juga positif. Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto menjelaskan jika sampai saat ini masih belum ada informasi pasti mengenai status kesehatan keluarga Wali Kota Malang, Sutiaji.

"Kami belum mengetahui dengan pasti karena belum terhubung dengan Bapak Wali Kota. Namun memang anggota keluarga ada yang reaktif," terang pria yang akrab disapa Wiwid tersebut.

Baca Juga : Polresta Malang Kota Disidak Tim Evaluator Kemenpan RB, Kenapa?

 

Sementara berkaitan dengan lokasi perawatan Wali Kota Malang Sutiaji, Wiwid menjelaskan jika informasi tersebut masih belum diketahui.  "Ini yang aku belum dapat clue. Kalau lihat pergelangan yang dipakai kelihatannya di RS," pungkas Wiwid.