Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi (dua dari kanan) saat berkunjung di ponpes Salafiyah (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi (dua dari kanan) saat berkunjung di ponpes Salafiyah (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah, Imam Sibaweh Almawardi, menyatakan dukungannya kepada pasangan SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto). 

Pernyataan itu disampaikan saat media online ini berkunjung ke kediamannya, pada kesempatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso, Gus Kautsar Ajak Santri dan Alumni Dukung Paslon LaDub

”Bapak Haji Sanusi ini adalah salah satu pimpinan dan tokoh terbaik yang ada di Kabupaten Malang saat ini,” ungkapnya.

Selain karena memiliki track record yang mumpuni di sektor politik dan pemerintahan, yaitu pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang, dan menjadi Bupati Malang sejak 2019 silam.

Tokoh agama yang akrab disapa Ustad Sibaweh ini, mengaku memilih Abah Sanusi (sapaan Sanusi) sebagai Bupati Malang, lantaran memiliki latar belakang sebagai santri.

”Sosok Abah Sanusi ini secara rekam jejaknya beliau juga santri, kamipun juga santri. Maka secara otomatis kami akan mendukung Bapak Haji Sanusi dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun ini,” ungkapnya.

Menurutnya, jika santri yang juga pernah menimba ilmu di pondok pesantren Raudlatul Ulum itu kembali mengemban amanah sebagai Bupati Malang, maka pembangunan dan pengembangan pendidikan, khususnya di sektor pendidikan berbasis Pondok Pesantren, bakal lebih diperhatikan.

”Harapan kami disamping nantinya bisa melayani masyarakat secara luas, kami juga berharap Abah Sanusi tidak meninggalkan pesantren yang memang menjadi lahan dari pada pendidikan. Baik pendidikan formal maupun informal, maka dari itu kami harap untuk memberikan kemudahan disegala aspek keberlangsungan ponpes yang ada di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Baca Juga : Berencana Bangun Perputakaan Internasional, Para Pengasuh Ponpes Sepakat Dukung SanDi

Terakhir, pengasuh ponpes putra dan putri yang sudah berdiri sejak puluhan tahun ini, berharap perolehan suara Abah Sanusi di gelaran Pilkada Kabupaten Malang bisa mendominasi.

”Maka dari itu kami berdoa mudah-mudahan bapak Haji Sanusi ditakdirkan oleh Allah menjadi pemimpin kami di tahun yang akan datang. Pada pemilihan Pilkada nanti semoga bisa meraih suara yang sangat baik,” tukas pengasuh ponpes yang ada di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang ini.