Ida Silvia, mahasiswi Unikama yang menjadi juara 3 dalam  lomba esai  tingkat nasional. (Ist)
Ida Silvia, mahasiswi Unikama yang menjadi juara 3 dalam lomba esai tingkat nasional. (Ist)

MALANGTIMES - Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali mengukir prestasi di tengah masa pandemi covid 19 yang masih belum diketahui kapan berakhirnya.

Ya kali ini lewat mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) bernama Ida Silvia, nama kampus multikultural tersebut kembali harum.

Ida telah berhasil menjuarai lomba esai RI Pena National Competition dengan Tema “Kontribusi Generasi Muda Dalam Memajukan Negeri di Tengah Pandemi”.

Baca Juga : Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif dan Menggambar, Kepala Dinas Pariwisata Dibuat Kagum

 

Dalam lomba yang digelar  Universitas Teuku Umar Aceh untuk mahasiswa aktif tingkat S1 dan D3 di seluruh Indonesia ini, Ida Silvia yang merupakan mahasiswa angkatan 2017 itu berhasil meraih juara 3.

Dalam lomba ini, pendaftaran dibuka September hingga Oktober 2020. Juga dilakukan penjaringan. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi, penilaian karya dari para peserta, hingga pengumuman para juara pada 23 Oktober.

Jalannya lomba sendiri juga bukan hal mudah untuk dilewati Ida Silvia. Sebab, jumlah peserta mencapai 120 orang. Namun judul esai  Media Pembelajaran Himpunan Matematika miliknya yang bagus dan presentasi yang memuaskan, Ida Silvia mampu menyingkirkan para peserta lain yang berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Esai ini membahas materi Himpunan Matematika yang nantinya dihubungkan ke virtual reality dalam bentuk game," ungkap Ida Silvia.

Baca Juga : UIN Malang Gelar Rapat Tinjauan Manajemen, Fokus Perbaiki Kelemahan Kampus

 

Usai diumumkan jadi juara, mahasiswa yang juga aktif mengikuti kegiatan UKM Penalaran di Unikama ini diganjar hadiah uang tunai serta sertifikat.

Ida berharap, ke dapan mahasiswa Unikama lainnya juga bisa meraih banyak prestasi  dari bidang-bidang lain. Tidak hanya dalam prestasi akademik, namun juga prestasi non-akademik, baik tingkat regional, nasional bahkan internasional, "Semoga Unikama dapat terus berkembang menjadi kampus unggul tahun 2025," pungkas Ida.