Para personil Humi Dumi yang baru saja merilis sebuah single bertajuk "Isn't It a Pity". (Foto: Dok. Humi Dumi) 
Para personil Humi Dumi yang baru saja merilis sebuah single bertajuk "Isn't It a Pity". (Foto: Dok. Humi Dumi) 

MALANGTIMES - Salah satu unit alternatif pop asal Surabaya, Humi Dumi baru saja meluncurkan sebuah single terbaru yang bertajuk "Isn't It a Pity" dalam format digital.

Dalam lagu "Isn't It a Pity" para personel Humi Dumi ingin mengajak para pendengar untuk mengasihani diri sendiri. Selain itu, perasaan selalu berkhayal yang pada akhirnya hanya sebatas mimpi, terangkum cukup apik dalam komposisi "Isn't It a Pity".

"Isn’t It a Pity Itu punya makna tersirat di mana kita ada di posisi udah jatuh, ketimpa tangga pula. Selain mengasihani diri sendiri, di lagu ini juga terlihat kita berkhayal bisa deket dengan seseorang walaupun sebatas mimpi," ungkap Brilyan Prathama, gitaris Humi Dumi.

Baca Juga : Hadirkan Lagu Takut Nanti Rindu, Rinni Wulandari Ceritakan Momen Terindah Bersama Buah Hati

Racikan lirik yang lugas dan mudah didendangkan serta sentuhan aransemen melodi-melodi dari para personel Humi Dumi terasa lebih ringan dan ceria pada lagu "Isn't It a Pity". Lagu ini punya nuansa berbeda jika dibandingkan eksplorasi musik sebelumnya yang cenderung gelap dan penuh eksperimen.

Menurut para personel Humi Dumi, proses penggarapan lagu "Isn'i It a Pity" sedikit lebih lama dari lagu-lagu sebelumnya. Pasalnya, mereka butuh penyesuaian lirik dan penataan musik yang berbeda.

"Proses lagu ini agak lama karena butuh adaptasi untuk nyesuain musik dan lirik. Ada beberapa trial and error sampe nemu yang pas. Untungnya tempat rekaman kita di Rezroll Studio Surabaya sangat mengakomodasi sesi-sesi rekaman single ini," bebernya.

Sebelumnya, band alternative pop Humi Dumi yang telah berkarya sejak tahun 2014, telah menghasilkan beberapa lagu yang terangkum dalam dua full album, diantaranya "Pathless" (2018) dan "Time Tunnel" (2019).

Lagu "Isn't It a Pity" pun menjadi salah satu amunisi dari Humi Dumi sebagai gerbang pembuka menuju peluncuran full album yang akan dirilis pada pertengahan Desember 2020.

Proses dalam materi-materi lagu untuk full album juga membutuhkan waktu yang cukup lama, karena kesibukan dan pekerjaan dari masing-masing personel.

Baca Juga : Kehidupan Baru Tom & Jerry di Trailer Film Live-Action

Untuk menikmati lagu "Isn't It a Pity" dalam format digital dan agar para pendengar semakin lama dapat sing a long bersama, Humi Dumi membuat video lirik sendiri yang dibantu oleh Gesta dalam proses editing-nya.

Selain itu, sama dengan karya-karya sebelumnya, Humi Dumi tetap mempercayakan untuk menginterpretasikan lagu "Isn't It a Pity" dalam cover single-nya kepada visual artist asal Surabaya yakni Bagong Priyo.

Sementara itu untuk lagu "Isn't It a Pity" yang berdurasi 2 menit 54 menit ini sudah bisa dinikmati di berbagai kanal digital seperti Spotify, Apple Music, Tidal dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi bahwa sejak terbentuk hingga sekarang, Humi Dumi juga mengalami dinamika layaknya yang terjadi pada sebuah band. Dan saat ini, Humi Dumi diperkuat oleh Qanita Hasinah, Irna Kurnia, Brilyan Prathama, Bimo Soerjoputro, Rizki Raja dan Bobby Nur Cahya.