Madonna (Foto:  ABC)
Madonna (Foto: ABC)

MALANGTIMES - Legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam. Maradona meninggal lantaran masalah jantung di rumahnya di Tigres, Argentina.

Sebelum meninggal, dia sempat dirawat di rumah sakit usai menjalani operasi otak.  Pada 3 November lalu, Maradona dirawat karena dugaan dehidrasi, anemia, dan depresi. Maradona kemudian didiagnosis mengalami pembekuan otak dan harus menjalani operasi mendadak.

Baca Juga : Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Warganet Serukan Susi Pudjiastuti Kembali Jadi Menteri KKP

 

Namun, terkait meninggalnya Maradona, siapa sangka warganet justru salah menyebut Maradona menjadi nama bintang pop asal Amerika Serikat Madonna.  Mereka malah heboh mengucapakan duka kepada Madonna hingga membanjiri jejaring sosial.  

Beberapa dari mereka malah mengucapkan duka sampai-sampai membuat video berlatar lagu Madonna dengan gambar foto sang bintang pop dengan keterangan, "RIP MADONNA, 1958-2020."

"RIP Madonna, kau akan selalu ada di hati kami. Legenda," tulis akun @poemtoahoe.

 

 

Melihat cuitan itu, warganet lain langsung membalas salah satu cuitan yang menyebutkan Madonna meninggal.  Ia mengingatkan bahwa yang meninggal adalah Maradona.  

Namun, entah apa maksudnya, pemilik akun itu tetap saja membela diri dan kekeh yang meninggal adalah Madonna. "Itu MADONNA, ratu pop, penyanyi yang suka bermain sepak bola untuk Argentina di waktu senggangnya," tutur akun @poemtoahe.

Baca Juga : Tokoh Otomotif dan Mantan Pembalap Nasional Helmy Sungkar Wafat

 

 

Hal ini hingga membuat nama Madonna menjadi trending di Google dan hampir seimbang dengan Maradona.  Bahkan di beberapa negara, Madonna menjadi trending topic dan bersanding dengan Maradona.  

Hingga akhirnya kabar ini pun sampai terbaca oleh kepala bagian jurnalisme data di The Economist, Alex Selby-Boothroyd, yang mengunggah hasil riset kilatnya di Twitter.

"Hukum Madona - Jika orang dapat salah baca sesuatu di internet, mereka akan melakukannya," tulis Selby Boothroyd di Twitter.