Proses pemulangan korban tenggelam di Kabupaten Malang (istimewa)
Proses pemulangan korban tenggelam di Kabupaten Malang (istimewa)

MALANGTIMES - Masih ingat dengan Miftakhul Zaini Ridho (25)? Seorang warga Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, yang diduga hilang tenggelam di sungai beberapa hari, kini telah ditemukan dengan radius 16 kilometer dari lokasi awal hilangnya.

Berhari-hari petugas gabungan maraton melakukan pencarian kepada Ridho yang hilang pada Minggu (22/11/2020) lalu. Akhirnya ia ditemukan hari ini, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga : Diduga Tenggelam, Pemuda Asal Kabupaten Malang Belum Ditemukan Selama 2 Hari

Tapi, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal di salah satu sungai di kawasan Desa Wonokerto, Kecamatan Bantur.

"Jenazah korban ditemukan mengambang di pinggir sungai pada pukul 11.40 WIB oleh salah satu petugas kami yang melakukan searching di area sungai," ungkap Sersan Kepala (Serka) SAR, I Dewa Nyoman Arya Astaman, Kamis (26/11/2020).

Dewa menuturkan, bahwa kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan mengenaskan. Tubuhnya membengkak dan sudah sedikit membusuk. Diduga hal itu karena sudah terlalu lama di dalam air.

"Letak lokasi ditemukan korban dengan lokasi hilangnya korban jaraknya sekitar 16 kilometer," ungkapnya.

Setelah mengevakuasi korban, petugas langsung menuju keluarga korban di rumah duka di Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen. "Sudah kita serah terimakan dengan keluarga dan Polsek setempat," terang dia.

Seperti diketahui, hilangnya Ridho bermula saat ia keluar rumah pukul kurang lebih 07.00 WIB, Minggu (26/11/2020) dan tidak pamit ke orang tuanya. Lalu membeli bensin eceran yang tidak jauh dari rumahnya.

Baca Juga : Ekskavasi Situs Pendem Kota Batu Rampung, BPCB Jatim Temukan Koin dan Peripih

"Lalu korban menghilang. Setelah dicari, petugas menemukan sandal jepit yang dipakai korban berada di sepadan sungai Lesti, tepat menghadap ke sungai," ungkap Dewa.

Dari keterangan keluarga korban, penglihatan korban memang agak terganggu. "Diduga mungkin karena itu, ia tidak melihat keadaan yang ada di depannya," jelasnya.