Tim BPBD Kota Batu saat melakukan pendataan pada rumah Joko yang tersambar petir di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kamis (26/11/2020). (Foto: istimewa)
Tim BPBD Kota Batu saat melakukan pendataan pada rumah Joko yang tersambar petir di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kamis (26/11/2020). (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Hujan deras disertai dengan petir terjadi di kawasan Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Alhasil petir tersebut menyambar salah satu, yakni rumah Joko, di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kamis (26/11/2020).

Terlihat asbes rumah Joko bolong kurang lebih lebarnya dua meter akibat petir yang menyambar di rumahnya. Kemudian juga terdapat retakan pada asbes tersebut, dan cukup membahayakan.

Baca Juga : Gara-Gara Drainase Tersumbat, Air Meluap Masuk ke Rumah Warga di Kota Batu

Lalu ada juga perabotan rumah tangga seperti televisi tabung yang rusak akibat disambar petir. Kondisi televisi tabung tersebut terlihat ada sebagian yang hangus, dan terbelah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu mengatakan, hujan deras disertai petir menyebabkan rumah Joko tersambar petir. Mengakibatkan kerusakan di bagian atap rumah dan langit-langit rumah serta televisi milik Joko. “Untungnya tidak ada korban yang tersambar petir, hanya terdapat kerugian pada atap dan langit-langit rumah Joko mengalami kerusakan. Dan televisi milik Joko rusak,” ucapnya.

Akibat dari kejadian tersebut lanjutnya, harus dilakukan perbaikan atap rumah yang mengalami kerusakan. “Harus segera ditangani akan melihat kondisinya yang cukup membahayakan,” imbuhnya. 

Baca Juga : Dua Rumah di Kota Batu Terdampak Tanah Lomgsor, 4 Warga Terpaksa Mengungsi

Sementara itu beberapa bencana sudah beberapa kali terjadi Desa Tulungrejo sebelumnya saat musim hujan ini. Mulai dari tanah longsor, kini terdapat kejadian rumah tersambar petir. Agung pun mengimbau kepada masyarakat Kota Batu agar terus waspada akan bencana di sekitar saat musim hujan ini.