Maksimalkan Potensi Desa, Paslon SanDi Bakal Optimalkan 3 Sektor Penunjang Ini

Nov 25, 2020 20:27
Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi saat menandatangani peresmian pusat pembelanjaan De’Blonjo (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Calon Bupati Malang dari pasangan SanDi nomor urut 1, Sanusi saat menandatangani peresmian pusat pembelanjaan De’Blonjo (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Guna merealisasikan program unggulan Malang Makmur, One Village One Product, paslon SanDi (Sanusi-Didik Gatot Subroto) bakal mengoptimalkan tiga sektor penunjang.

Dijelaskan Calon Bupati Malang nomor urut 1 Sanusi, ketiga sektor yang bakal dioptimalkan untuk memaksimalkan program One Village One Product tersebut, meliputi sektor permodalan, teknologi, dan pemasaran.

Baca Juga : Empat Kader Meninggal, PDIP Gandeng NU Gelar Yasinan dan Tahlil Serentak di 33 Kecamatan

 

”Ya, ini nanti kita lakukan pembinaan dibidang teknologi, permodalan, dan pemasaran,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, saat ditemui disela agenda kampanye di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (25/11/2020).

Pria yang akrab disapa Abah Sanusi ini menjelaskan, jika pengoptimalan di sektor teknologi tersebut, bakal melibatkan peran dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait yang ada di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Malang.

”Di bidang teknologi nanti mereka akan dilatih oleh Disperindag untuk wirausahanya. Dalam hal ini pengolahan produknya melalui teknologi,” ungkap Abah Sanusi.

Selain memberikan pelatihan, santri yang juga pernah menimba ilmu di pondok pesantren Raudlatul Ulum ini, juga bakal menginstruksikan Disperindag Kabupaten Malang untuk membantu sektor pemasaran, yang dihasilkan dari program One Village One Product tersebut.

”Di bidang pemasaran, Disperindag juga akan mempromosikan produk lokal itu. Sehingga nanti bisa dikenal dan dipasarkan diseluruh wilayah Indonesia,” ungkap politisi yang juga pernah mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang ini.

Baca Juga : Selain Siapkan Insentif, Paslon SanDi Juga Akan Kuliahkan Para Penghafal Al-Qur'an

 

Terakhir, pada sektor permodalan, jika kembali diamanahi memimpin Kabupaten Malang, Abah Sanusi mengaku bakal berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang, untuk membantu penyediaan modal para penggiat program One Village One Product, yang dicanangkan paslon SanDi tersebut.

”Di bidang permodalan, nanti Dinas Koperasi (Kabupaten Malang) akan bekerjasama dengan beberapa pihak perbankan, untuk menyalurkan kredit yang murah. Bahkan kita juga akan upayakan agar ada kredit modal usaha tanpa bunga,” tukasnya.

 

Topik
cabup sanusiPaslon Sandiprogram one village one product

Berita Lainnya

Berita

Terbaru