Sabun batang (Foto:  New York Magazine)
Sabun batang (Foto: New York Magazine)

MALANGTIMES - Sabun menjadi salah satu kebutuhan perawatan tubuh yang digunakan sehari-hari untuk mandi. Menjadi kebutuhan penting harian, harga sabun pun sangat terjangkau.  

Namun, lain halnya dengan sabun yang dibuat oleh perusahaan Bader Hassen & Sons. Sabun buatan Bader Hassen & Sons ini bahkan diklaim sebagai sabun termahal di dunia.  

Baca Juga : Terbuat dari Pohon Thuba, Ini Kemewahan dan Warna Pakaian di Surga

Melansir melalui Oddity Central, sabun tersebut dinamai dengan "Khan Al Saboun". Bader Hassen & Sons sendiri memang dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi skincare dan sabun mewah.  

Siapa sangka Khan Al Saboun ini dijual dengan harga USD 2.800 atau Rp 39,8 juta per batang di toko-toko mewah di Dubai dan UAE. Pertama kali sabun ini dibuat pada tahun 2013 lalu sebagai hadiah untuk Ibu Negara Qatar.  

Lantas apa alasan yang membuat harga sabun begitu fantastis? Ternyata, Khan Al Saboun membuat sabun ini dari bubuk emas dan berlian.

Namun, sabun ini sepintas justru terlihat seperti potongan keju. Selain itu, sabun ini biasanya juga diberikan kepada tamu-tamu penting dan para selebriti.  

Salah satu artis yang pernah mendapat sabun tersebut ialah Shaila Sabt.  

Sabun termahal di dunia dari emas dan berlian (youtube.com/Bader hassoun ecovillage)
Foto: youtube.com/Bader hassoun ecovillage

Lebih istimewanya lagi, sabun itu juga dihiasi dengan nama penerimanya lalu diberi pula plakat emas 24 karat.  

Sabun ini memiliki tekstur kasar karena mengandung emas dan berlian. Namun, CEO dari Bader Hassen & Sons mengatakan jika sabun itu tak akan melukai kulit.  

Sebaliknya tekstur itu akan memberikan sensasi yang menyenangkan di kulit.  

Baca Juga : Berantakan, Kondisi Rumah Rizieq Shihab di Makkah

"Ini adalah jenis sabun yang membuat rutinitas sehari-harimu menjadi menyenangkan," ungkap Amir.

Selain emas dan berlian Khan Al Saboun ini juga mengandung madu organik, minyak zaitun dan kurma.  

"Sabun ini tidak menjadi yang termahal hanya karena terbuat dari emas dan berlian, ini benar-benar spesial. Sabun ini mengandung efek psikologis dan spititual," cetus Amir.