Ustaz Abdul Somad (Foto:  Seuramoe Aceh)
Ustaz Abdul Somad (Foto: Seuramoe Aceh)

MALANGTIMES - Nama Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab menjadi sorotan sejak kepulangannya ke Indonesia Selasa (10/11/2020). Hal itu lantaran semua acara yang digelar Rizieq Shihab selalu dikerumuni oleh massa.  

Ia pun lantas dianggap tidak memperdulikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Imbasnya, berbagai kritikan pun tertuju pada pentolan FPI tersebut.  

Baca Juga : Optimalisasi Dana Haji, BPKH Minta Revisi UU 34 Tahun 2014

Namun, siapa sangka salah satu ulama kondang Ustaz Abdul Somad atau yang lebih akrab disapa UAS, justru mempertanyakan cibiran yang ditujukan kepada Rizieq.  

UAS malah mengungkapkan kesedihan karena ia menilai jika Rizieq telah dihina dan difitnah. Dalam ceramahnya, UAS pun mengingatkan para para penghina dzurriyah (keturunan) Nabi Muhammad SAW untuk menjaga lisannya.  

"Wahai para pelaku pembuat dosa, pezina, pemabuk, peminum khamar yang belum bertaubat. Kalau kalian belum mampu berbuat baik, kalau belum mampu untuk beramal saleh, paling tidak jangan kalian sakiti dzurriyah Rasulullah SAW," kata UAS dalam ceramahnya di kanal YouTube religiOne.

Lebih lanjut, ia meminta jangan ada yang mengeluarkan fitnah dan menghina keturunan nabi. Bahkan, UAS mengucapkan hal tersebut sambil menangis.  

"Ingatlah, ketika hari akhir, semua makhluk berada di Padang Mahsyar, tidak ada satu pun yang bisa memberikan syafaat kecuali Sayyidina Wamaulana Muhammad SAW. Jadi jangan kalian hina dzurriyah Rasulullah," papar UAS sambil menangis.

Dengan terbata-bata, UAS mengatakan betapa dirinya tidak punya bekal cukup untuk menghadap Allah SWT dan Rasulullah SAW. UAS lalu meriwayatkan silsilah keturunan Nabi yang salah satunya ialah bin Shihab.  

Kalau mau hidup tentang, kata UAS, Rizieq sudah tenang dengan anak menantinya, cucu dan ilmunya. Habib Rizieq juga sudah cukup dengan majelis-majelis maulid.  

"Mengapa beliau harus bersusah payah berdakwah meski harus kena fitnah, dibenci, dan dihina? Karena beliau ingin menyuarakan kebenaran," ucapnya.

Baca Juga : Pangdam Jaya Minta FPI Dibubarkan, FPI Peringatkan TNI Soal Ini

Menurut UAS jika Rizieq berdakwah dinilai keras, itu lantaran mengikuti darah Sayyidina Husein. Sayyidina Husein memang dikenal memiliki suara yang menggelegar dan menghunuskan pedangnya untuk musuh-musuh Allah SWT.

"Yang mencintai keduanya (Sayyidina Husein dan Sayyidina Hasan) serta keturunannya bisa menjadi bekal kita menghadap Rasulullah SAW," tandasnya.

Di sisi lain yang membuat UAS heran ialah apa sebenarnya salah dan dosa Habib Rizieq sehingga diperlakukan seperti itu. UAS menilai jika Habib Rizieq tidak pernah merugikan negara.

"Apa dosanya, apa salahnya, berapa triliun negeri ini pernah dirugikan. Berapa sumber daya alam, minyak, batu bara, nikel, uranium yang pernah dijualnya di luar negeri. Berapa perusahaan BUMN yang pernah dijual aset-asetnya. Ada yang pernah dijual," seru UAS.

Menurutnya, yang dilakukan Habib Rizieq hanya untuk membangkitkan anak-anak muda yang selama ini berzina menjadi orang yang takut kepada Allah SWT.