Tak Ada Tambahan Pasien Sembuh, Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Bertambah 8 Orang

Nov 18, 2020 17:30
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 18 November 2020 (Foto : Istimewa)
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 18 November 2020 (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Update Covid-19 hari ini (Rabu 18/11/2020) bisa menjadi salah satu catatan terparah di Kabupaten Malang.

Bagaimana tidak, jika biasanya perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Malang selalu diimbangi dengan penambahan pasien yang sembuh, hari ini kondisi berbeda terjadi pada update terbaru Covid-19.

Baca Juga : Tambah 7 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Malang Meningkat Jadi 1.113 Kasus

Merujuk pada data yang baru saja dirilis Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang, hanya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang mengalami penambahan. Yakni bertambah 8 orang pasien.

”Dengan ada tambahan 8 pasien tersebut, membuat total kasus Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat menjadi 1.121 kasus,” ucap Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang, Aniswaty Aziz saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020).

Kepada media online ini, Aniswaty menjelaskan, jika penambahan 8 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, didominasi dari Kecamatan Kepanjen. 

”Dari penambahan delapan pasien itu, tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Kepanjen,” jelas Aniswaty.

Sedangkan lima pasien lainnya, lanjut Aniswaty, diketahui tersebar di Kecamatan Karangploso, Pagelaran, Singosari, dan Sumberpucung. 

Rinciannya, penambahan dua pasien berasal dari Kecamatan Singosari. Sedangkan tiga pasien lainnya tersebar di Kecamatan Karangploso, Pagelaran, dan Sumberpucung.

”Perkembangan kasus Covid-19 pada hari ini, hanya terjadi penambahan jumlah pasien positif Covid-19. Sedangkan untuk jumlah pasien yang sembuh maupun yang meninggal dunia, tidak mengalami penambahan,” terangnya.

Dengan tidak adanya penambahan tersebut, membuat total pasien yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Malang tetap di angka 999 orang pasien.

Sedangkan untuk data pasien yang meninggal akibat terpapar virus yang diduga berasal dari Wuhan, China ini jumlahnya terpantau stagnan diangka 71 orang pasien.

Baca Juga : Hanya Bertambah 2 Kasus Positif Covid-19, Kabupaten Malang Masih Bertahan di Zona Kuning

”Para pasien yang dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini, mayoritas dirujuk ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan medis,” ungkap Aniswaty.

Tercatat, dari penambahan delapan pasien positif Covid-19, tujuh diantaranya dirawat di rumah sakit. Sedangkan satu pasien lainnya diarahkan menjalani isolasi mandiri, lantaran tidak menunjukkan adanya gejala klinis yang parah.

”Sampai dengan saat ini, ada 51 pasien Covid-19 di Kabupaten Malang yang masih menjalani perawatan medis,” timpal Aniswaty.

Secara lebih detil, dari 51 pasien yang masih menjalani perawatan tersebut, 15 diantaranya dirawat di rumah sakit. Sedangkan pasien Covid-19 yang sudah diperkenankan menjalani isolasi mandiri, ada 36 orang pasien.

Dilansir dari data terbaru yang dirilis Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jatim (Jawa Timur), Kabupaten Malang saat ini masih bertahan di zona oranye. Yakni peningkatan kasus Covid-19 dengan resiko skala sedang.

Sedangkan dari segi penambahan sebaran kasus Covid-19, hingga berita ini ditulis, Kabupaten Malang masih bertahan di peringkat 12 se-Jatim.

 

Topik
update Covid 19 kabupaten malangkasus covid 19 kabupaten malangBerita Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru