Bantu Siswa Tak Bosan Belajar, Alfamart Serahkan 100 School Kit di Tulungagung

Nov 18, 2020 12:45
Penyerahan school kit dari  PT Sumber Alfaria Trijaya kepada para siswa SD di Kabupaten Tulungagung. (Foto: Dok. PT. Sumber Alfaria Trijaya)
Penyerahan school kit dari PT Sumber Alfaria Trijaya kepada para siswa SD di Kabupaten Tulungagung. (Foto: Dok. PT. Sumber Alfaria Trijaya)

MALANGTIMES - Pandemi covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, khususnya di wilayah Tulungagung, membuat salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, yakni PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), melakukan kegiatan bakti sosial. Alfamart membagikan 100 school kit bagi siswa SD (sekolah dasar) di Tulungagung. 

Dalam  bakti sosial tersebut, Alfamart kali ini menggandeng Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Tulungagung. Sebanyak 100 school kit itu disebar di beberapa SD di Tulungagung. 

Kepala DPMPTSP Tulungagung Marjadji mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Alfamart  atas kepedulian terhadap dunia pendidikan  Tulungagung di tengah pandemi covid-19.  "Pasalnya, di tengah pandemi covid-19, dunia usaha lagi lesu. Tapi Alfamart masih peduli memberikan bantuan sosial bagi anak-anak siswa SD," ujarnya.

Marjadji menuturkan bahwa  bakti sosial seperti ini sangat bermanfaat bagi siswa selama pandemi covid-19. Sebab, siswa banyak mengalami kejenuhan karena proses KBM (kegiatan belajar mengajar) selama berbulan-bulan ini menggunakan metode daring (dalam jaringan) atau online. "Sangat bermanfaat bantuannya dan bisa menjadi hiburan bagi siswa," ucapnya. 

Disebutkan Marjadji., terdapat beberapa SD di Tulungagung yang menerima bantuan school kit dari Alfamart. Bantuan itu sangat dirasakan kebermanfaatannya bagi siswa-siswa SD di tengah pandemi covid-19. 

"Penerima paket ada di SDN Ngujang, SDN Tapan, dan SDN Ngrendeng Gondang. Untuk siswa SDN Ngrendeng, yang bersangkutan juara lomba menulis tingkat provinsi," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Malang Daduk Budi Susilo menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial pembagian 100 school kit merupakan hasil donasi dari konsumen yang dikumpulkan dari uang kembalian belanja.  "Kami kelola (hasil donasi konsumen, red) bekerja sama dengan Yayasan Mizan Amanah," terangnya. 

Daduk mengungkapkan, terkait bantuan sosial 100 school kit bagi siswa SD, terdapat beberapa pelengkapan sekolah yang juga diperlukan untuk proses KBM berlangsung selama pandemi covid-19.  "Isi paket school kit yang berada di dalam tas sekolah adalah alat tulis, masker dan handsanitizer. Hal ini sesuai dengan kondisi sekarang yang menuntut semua orang, tak terkecuali siswa SD, harus berhati hati menyikapi pendemi covid 19," jelasnya. 

Daduk menyebut bahwa pihak PT Sumber Alfaria Trijaya sebelumnya  juga membagikan paket sepatu sekolah maupun sembako (sembilan bahan pokok) di Kabupaten Tulungagung selama pandemi covid-19.

Topik
Pandemi Covid 19 Alfamart school kit PT Sumber Alfaria Trijaya DPMPTSP Tulungagung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru