Tak Hanya Motor, Meja di Depan Rumah pun Disikat Maling

Nov 17, 2020 18:10
Korban yang menunjukan lokasi meja besi yang sebelumnya diletakkan korban, namun akhirnya dicur. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Korban yang menunjukan lokasi meja besi yang sebelumnya diletakkan korban, namun akhirnya dicur. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Aksi pencurian di pinggiran Jalan LA Sucipto, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang terekam kamera CCTV, Senin (16/11/2020), sekitar pukul 03.00 WIB. Namun, barang yang dicuri tak seperti barang kebanyakan yang diincar pelaku kejahatan, semisal sepeda motor.

Ya aksi pelaku pencurian kali ini mencuri sebuah meja besi yang diletakkan di depan toko oleh pemiliknya untuk mengganjal pintu.

Baca Juga : Pemilik Servis HP Ini Nombok Rp 25 juta, Gara-Gara 16 HP Diembat Pegawai Baru

"Meja itu memang biasanya saya taruh dalam. Cuma akhirnya meja itu saya taruh depan buat ganjal pintu. Kan itu pintunya rusak dan cuma saya gembok dengan gembok biasa," ujar Fandi Ahmad (21), pemilik meja, saat ditemui, Selasa, (17/11/2020).

Kejadian hilangnya meja besi tersebut baru diketahui korban ketika pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban hendak membersihkan halaman depan. Namun Fandi kaget mengetahui meja besi dengan ukuran yang cukup besar tersebut bisa hilang.

Akhirnya dia melakukan pengecekan rekaman CCTV yang terpasang di depan tokonya. Saat itu, terekam seorang pengendara motor yang melintas dari arah barat menuju ke timur berhenti di depan toko miliknya. "Paling memang sudah diincar sama pelaku sebelumnya," ungkapnya.

Pelaku motor tersebut kemudian turun dari sepeda dan langsung mengangkat meja besi. Ia membopongnya menuju sepeda motor. Setalah itu, pelaku menaiki sepeda motor dan meja curian  ditaruh di samping sembari dipegangi oleh pelaku.

"Sama pelaku ya dibawa pakai sepeda motor itu. Padahal ukurannya cukup besar, sekitar 1,5 x 70 sentimeter. Pelakunya kabur ke arah timur," bebernya.

Baca Juga : Maling Bobol 8 Kotak Amal dan Bawa Kabur Power Sound Masjid di Kedungkandang

Sementara itu, dalam aksinya, pelaku tampaknya tak sadar jika terekam CCTV. Namun sayangnya, wajah pelaku saat itu tak terlalu jelas. Pelaku menggunakan helm dan  masker. Namun, kendaraan yang digunakan pelaku sempat diketahui berjenis Vega R dan dari rekaman CCTV. Pelat nomor yang tertera samar tertulis DA 3187 JE.

Pasca kejadian tersebut, korban tak melaporkannya ke pihak berwajib. Sebab, kerugian yang diderita korban tak terlalu besar. "Kalau kerugian yang hanya sekitar Rp 400 ribuan," pungkasnya.

Topik
pencuriankamera CCTV

Berita Lainnya

Berita

Terbaru