Pesona Bukit Jengkoang, Spot Swafoto Ciamik Sekaligus Pemuas Penghobi Sepeda

Nov 15, 2020 18:40
Salah satu keluarga saat berswafoto di Bukit Jengkoang, di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: istimewa)
Salah satu keluarga saat berswafoto di Bukit Jengkoang, di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Kota Batu telah lama dikenal dengan pemandangan alamnya yang luar biasa. Tak heran, berbagai lokasi di Kota Batu jadi incaran masyarakat untuk mengabadikan keindahan alamnya melalui foto. Terutama wilayah-wilayah di Kota Batu yang memang memiliki spot sangat cantik untuk diabadikan. 

Seperti halnya salah satu tempat yang cukup menakjubkan ini, yaitu Bukit Jengkoang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Bukit Jengkoang, bahkan kini menjadi salah satu jujukan bagi masyarakat. Di mana, banyak warga yang ingin mengabadikan spot-spot cantik Bukit Jengkoang.  

Baca Juga : Pertama Kali Terbangkan Layangan Besar, Wali Kota Batu Dewanti Ketagihan

Nah, bagi Anda yang suka dengan swafoto, Bukit Jengkoang ini bisa menjadi salah satu pilihan di Kota Batu. Di sana, menawarkan pemandangan Gunung Arjuno, perbukitan, hutan pinus, ditambah hamparan pertanian wortel, bisa menjadikan foto yang kalian ambil menjadi sempurna.

Apalagi dengan hawa yang ada di sana. Jangan ditanya lagi tentunya sejuk dan suasana yang asri akan menjadikan orang-orang yang datang di sana menjadi betah. Sambil menikmati keindahan yang ada, jangan sampai mengotori kawasan tersebut dengan keberadaan sampah.

Selain itu, Bukit Jengkoang juga bisa menjadi pilihan bagi kalian penghobi jalan sehat, bersepeda, off road dan sebagainya. Karena di sana medannya cocok untuk menyalurkan hobi tersebut. 

Salah satu pengunjung Bukit Jengkoang, Elsa Nur Cahyanti mengatakan, mengetahui keberadaan Bukit Jengkoang itu melalui media sosial juga teman-temannya. “Tempatnya keren dan bagus buat yang suka foto-foto,” katanya.

Bukan hanya dimanfaatkan untuk berswafoto, lanjutnya, tapi juga jadi tempat bersepeda bersama teman-temannya. “Tempat ini juga cocok jadi tempat bersepeda. Jadi tambah enak. Apalagi udaranya segar dan bagus untuk kesehatan,” terang warga Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Baca Juga : Ingin Melihat Koleksi Patung Lilin, Khofifah: Tak Perlu ke London, Kota Batu Keren!

Ya di Bukit Jengkoang itu juga cocok jadi tempat melalukan bersepeda bersama keluarga, komunitas, dan sebagainya. Kemudian bagi penghobi off road, bukit ini juga bisa menjadi salah satu alternatif jika memilih rute di Kecamatan Bumiaji. 

Tidak hanya itu saja, di sana juga terdapat satu bangunan tua yang cocok dijadikan tempat berswafoto yang menarik. Jadi bagi kalian yang mencari tempat foto, Bukit Jengkoang bisa menjadi pilihan kalian. 

 

Topik
bukit jengkoang batuWisata Kota Batu MalangSpot Swafoto
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru