Kumpulkan Pelaku Wisata, Pemkot Batu Dirikan Mall Pariwisata

Nov 15, 2020 09:42
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Demi memajukan dan mengembangkan dunia pariwisata di Kota Batu, Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu bakal mendirikan Mall Pariwisata dengan memanfaatkan aset gedung Pemkot Batu.

Rencananya Mall Pariwisata itu akan berdiri di atas gedung ekskantor Dinas Cipta Karya di Jalan Kartini, Kecamatan Batu. Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Pariwisata Kota Batu mengalokasikan anggaran sebesar Rp 250 juta. 

Baca Juga : Tak Ada Kenaikan, UMK Kota Batu Tahun 2021 Tetap Rp 2,7 Juta

 

Anggaran itu diambil dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Mall Pariwisata itu sebagai tempat berkumpulnya para pelaku wisata. Mulai dari travel hingga marketing destinasi wisata di Kota Batu.

“Nanti di sana (Mall Pariwisata) akan diberikan beragam fasilitas untuk menunjang promosi pariwisata. Karena kami menginginkan di sana sebagai pusat berkumpulnya pelaku usaha wisata,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq.

Untuk menunjang Mall Pariwisata itu akan dilengkapi lanjutnya, dengan fasilitas informasi Display pariwisata, layanan promosi, layanan pasar, media online, kantor pertemuan hingga rapat.

Arief menambahkan, jika Mall Pariwisata akan dibangun di akhir tahun 2020 ini. Kemudian akan berlanjut di tahun 2021, dengan demikian di tahun mendatang bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi wisata. “Intinya semua bisa bertemu di sana, yang ingin mencari informasi terkait wisata di Kota Batu dan sebagainya. Ini juga untuk mempermudah wisatawan yang datang ke Kota Batu tapi masih bingung,” imbuhnya.

Baca Juga : Pandemi, Momen UMKM Lakukan Digitalisasi Dikupas dalam Webinar KIPA

 

Selain itu dengan hadirnya Mall Pariwisata di Kota Batu diharapkan bisa merangkul desa wisata di Kota Batu. Juga mempermudah para wisatawan mencari informasi terkait pariwisata di Kota Batu. “Sehingga nantinya jumlah wisatawan yang datang ke Kota Batu bisa semakin bertambah, imbasnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Batu,” harap mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu ini.

Topik
mall pariwisata Dinas Pariwisata Kota Batu WISATA KOTA BATU

Berita Lainnya

Berita

Terbaru