Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian dan Ketua STKIP PGRI Jombang Dr. Munawaroh, M.Kes  saat melakukan penandatanganan MoU (Unikama for MalangTIMES)
Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian dan Ketua STKIP PGRI Jombang Dr. Munawaroh, M.Kes saat melakukan penandatanganan MoU (Unikama for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jalinan kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terus dilakukan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). 

Hal ini sebagai wujud pengimplementasian  Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI).

Baca Juga : Rais 'Aam PBNU Yakini UIN Malang Mampu Cetak Generasi "Pinter, Bener, Tak Keblinger"

Senin (9/11/2020), Kampus Multikultural tersebut menjalin kerjasama dengan STKIP PGRI Jombang. Jalinan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dihadiri oleh Rektor Unikama yang didampingi oleh Wakil Rektor 2 dan Kabag.

Sedangkan rombongan dari STKIP PGRI Jombang yang dihadiri oleh Ketua STKIP PGRI Jombang, Wakil Ketua 3, dan Kepala Program Studi dari lima Prodi di STKIP PGRI Jombang.

Rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan jika Unikama selalu menyambut baik kerjasama dengan berbagai instansi, termasuk dari STKIP PGRI Jombang. Dengan jalinan kerjasama ini diharapkan, Unikama dan STKIP PGRI Jombang mampu saling membantu dalam pelaksanaan program MBKM dan meningkatkan kualitas nantinya.

“Dengan kerjasama ini diharapkan kita dapat menjalankan program MBKM dan bersinergi untuk saling meningkatkan kualitas. Dan juga membuka luas kerjasama di luar program MBKM seperti penelitian, pengabdian dan publikasi ilmiah," terangnya.

Di sisi lain, Ketua STKIP PGRI Jombang Dr. Munawaroh, M.Kes turut menyambut gembira dengan jalinan kerjasama ini. Dijelaskannya, jika kunjungan merupakan silaturahim dan membangun kerjasama antara Unikama dengan STKIP PGRI Jombang.

Baca Juga : Tampil Memukau, Robot E-Flash Mahasiswa ITN Malang Raih Best Design Jember Line Tracer

“Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang baik dari Unikama, kunjungan ini untuk silaturahim dan membangun kerjasama tentang program pemerintah yaitu MBKM," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika kunjungan dan kerjasama ini tak hanya sekedar tentang program MBKM, namun juga tentang pengaplikasian Tridharma Perguruan Tinggi. Sama halnya dengan Rektor Unikama, jika dalam kerjasama ini, diharapkan agar terdapat simbiosis mutualisme bagi kedua kampus. Sehingga mahasiswa yang nantinya akan menjalankan program MBKM, baik mahasiswa Unikama maupun STKIP PGRI Jombang mampu mendapat pengalaman dan ilmu yang bermanfaat. Serta mampu membawa dampak positif bagi kedua kampus.

“Harapannya kedepan STKIP PGRI Jombang dengan Unikama, mampu bersinergi dengan baik, apalagi sesama Kampus PGRI, sehingga kami perlu berguru kepada Unikama yang telah mengalami kemajuan yang pesat dalam mengelola perguruan tinggi," pungkasnya.