President Party Indonesia Kolaborasi dengan Semut-Semut Merayap, Luncurkan East Java I

Nov 12, 2020 09:43
Krisna Bond a.k.a President Party Indonesia bersama Semut-Semut Merayap. (Foto: Dok. President Party Indonesia for MalangTimes)
Krisna Bond a.k.a President Party Indonesia bersama Semut-Semut Merayap. (Foto: Dok. President Party Indonesia for MalangTimes)

MALANGTIMES - Musisi asal Solo yakni Krisna Bond atau sering kali disebut sebagai President Party Indonesia baru saja meluncurkan karya terbaru di tengah pandemi Covid-19. Dirilis dalam platform digital, karya bertajuk East Java I (Mari Rayakan) merupakan hasil dari kolaborasi bersama salah satu band Ska asal Kota Kediri yakni Semut-Semut Merayap. 

Selain diluncurkan dalam format mp3 pada berbagai platform digital yang ada, Krisna juga meluncurkan video klip East Java I (Mari Rayakan) yang telah diunggah dalam akun YouTube President Party Indonesia. Dalam video klip tersebut, seluruh lokasi syuting berada di Kota Kediri. 

Baca Juga : Slowright Luncurkan Single Bertajuk '1', Hadirkan Komposisi Lirik Pujian Tuk Sang Pencipta

Krisna mengatakan bahwa karya lagu East Java I (Mari Rayakan) merupakan salah satu dari tujuan Krisna yakni "Satu Kota, Satu Karya" yang di realisasikan ketika dirinya menggelar tur mengudara dan silaturrahmi dengan band-band di luar Kota Solo. 

"Selama pandemi berlangsung, saya melakukan tour mengudara untuk bersilaturahmi juga mempunyai misi di setiap kotanya, salah satunya yakni satu kota satu karya," ujarnya kepada media online ini, Kamis (12/11/2020). 

East Java I (Mari Rayakan) sendiri merupakan single keempat dari Krisna yang telah dirilis di berbagai platform digital President Party Indonesia dan Semut-Semut Merayap.

Irama ska dan punk seakan melebur menjadi satu kesatuan dalam menyajikan single keempat dari Krisna bertajuk East Java I (Mari Rayakan). Pendengar pun seakan diajak untuk berpogo ria di lantai dansa. Hal itu pun juga nampak jelas dalam visual video klip East Java I (Mari Rayakan). 

"Memang untuk karya East Java I ini dikonsep dengan menceritakan alur cerita lagu yang diimplementasikan dalam karya visual yang penuh makna. Salah satunya mengambil lokasi di Kota Kediri," tuturnya. 

Dikatakan Krisna bahwa terciptanya video klip East Java I (Mari Rayakan) ini dikarenakan dukungan dari tim kreatif dari Semut-Semut Merayap yakni Sarang Semut Production yang membuat ruang kreatif bagi seluruh kolega Semut-Semut Merayap dalam menuangkan ide-idenya. 

"East Java I (Mari Rayakan) adalah sebuah karya yang saya ciptakan resmi di Kota Kediri. Apa yang saya rasakan dan saya lakukan saya tulis, sehingga menjadi sebuah lagu," terangnya.

Baca Juga : 10 Platform Streaming Game Online Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Untuk proses rekaman lagu East Java I (Mari Rayakan), Krisna mengatakan bahwa dirinya dibantu oleh temannya yang berada di Kota Kediri yakni Angga Putra Tri Anggara dan Valen. Sedangkan untuk proses penggarapan artwork, Krisna berkolaborasi dengan Mayyours. Sementara untuk desain flyer, Krisna berkolaborasi dengan fendiprast. 

Disinggung mengapa mengambil judul lagu East Java I (Mari Rayakan), Krisna menjelaskan bahwa judul tersebut menandakan sebuah perjalanan tur mengudara President Party Indonesia di berbagai daerah.

"Karena saya akan berkarya di setiap kota yang saya kunjungi. Jika di Jawa Timur, saya akan menamakan karya saya East Java I, II, III dan seterusnya. Begitu pula ketika sedang berkunjung ke Jawa Barat atau Sumatera, saya akan menamakannya sesuai provinsi dan akan berkelanjutan," jelasnya. 

Lanjut Krisna, bahwa hasil karya yang dihasilkan dalam proses tur mengudara di tengah pandemi Covid-19, merupakan sebuah bentuk perlawanan terhadap virus yang entah sampai kapan ada dengan cara berkarya, memanjakan telinga para pendengar. 

"Karya ini saya dedikasikan untuk semua kolega yang selama ini selalu memberikan energi positif Ketika saya berkarya. Rayakan pertemuan kita dengan melantukan nada cinta pertemanan yang tidak pernah terlupakan," pungkasnya.

Topik
berita musik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru