Slowright Luncurkan Single Bertajuk '1', Hadirkan Komposisi Lirik Pujian Tuk Sang Pencipta

Nov 02, 2020 10:33
Para personil Slowright usai meluncurkan single terbarunya bertajuk "1", Minggu (1/11/2020). (Foto: Slowright for MalangTimes) 
Para personil Slowright usai meluncurkan single terbarunya bertajuk "1", Minggu (1/11/2020). (Foto: Slowright for MalangTimes) 

MALANGTIMES - Slowright salah satu band pendatang baru yang berisikan personel kawakan di permusikan Kota Malang meluncurkan single bertajuk "1" yang pastinya membawa pendengar untuk meresapi lirik demi lirik yang dalam dan penuh arti. 

Meski saat ini semuanya serba terbatas, Slowright memberikan energi positif kepada seluruh pendengar dan personelnya untuk terus berkarya tanpa henti meskipun sedang diterpa badai pandemi yang entah sampai kapan berlangsung.

Baca Juga : 10 Platform Streaming Game Online Terbaik yang Wajib Kamu Coba

 

Nama Slowright sendiri juga memiliki arti yang dalam bagi seluruh personel. Salah satu pioner dan juga vokalis dari Slowright, Lucky mengatakan bahwa nama Slowright memiliki makna ketenangan di tengah situasi genting seperti sekarang ini.

"Sengaja kami memilih nama Slowright karena kami berharap setiap pendengar merasa santai atau merasa rileks setiap kali mendengar lagu kami, stress menjadi fresh, amarah menjadi redah, itulah harapan Slowright," ujarnya usai meluncurkan single terbaru Slowright disebuah warung kopi di Kota Malang, Minggu (1/11/2020). 

Lucky yang juga merupakan peramu kata dalam lirik single "1" seolah menempatkan kata demi kata dengan penuh arti yang mendalam. Dia mengatakan bahwa single "1" cenderung bertempo middle. 

Jika dibayangkan dalam komposisi album yang berisi sepuluh trek, single '1' dikatakan Lucky lebih cocok jadi trek nomer tujuh karena lirik dan komposisi musiknya terbilang cukup dalam dan berat. 

"Tapi kali ini kami sedang tidak ingin berkompromi, semua member setuju lagu ini yang diluncurkan terlebih dahulu, dengan berbagai alasan, dikaitkannya single pertama dengan judul '1' sampai alasan terberatnya kami ingin menyanyikan pujian untuk sang Maha Pencipta, Maha Esa, Maha 1," jelasnya.

Pria yang juga merupakan vokalis dari band skapunk kenamaan Kota Malang yakni Youngster City Rockers ini juga menuturkan bahwa dalam pengerjaan single "1" semua personel bersepakat untuk keluar dari zona aman masing-masing.

"Sebagian besar personel Slowright juga tergabung dalam band yang bertempo cepat, kecuali Baihaqi dia sebenarnya mantri sunatan masal hahaha," ucapnya sambil bercanda bersama personel Slowright yang lain.

Meskipun keluar dari zona amannya masing-masing, Slowright menggarap single "1" cukup cepat. Karena dikatakan Lucky, terhitung dari bulan Agustus Slowright baru masuk studio untuk jamming dan sebenarnya juga bukan lagu "1" yang awal dikerjakan.

"Bulan September baru tercipta kerangkanya, sampai awal Oktober kami baru masuk studio rekaman. Semua member merasakan proses terbentuknya Slowright begitu cepat seolah-oleh Tuhan memberikan banyak kemudahan dalam setiap prosesnya," terangnya.

Chemistry antar masing-masing personel tercipta dengan cepat, Peter sang bassis yang sama sekali belum pernah memainkan lagu bergenre Ska, tetapi dengan kemahirannya ia bisa mengikuti bear dan feel in Jono sang penabuh drum dari Slowright.

Baca Juga : Sinetron Era 80-an "Losmen" Bakal Diangkat ke Layar Lebar

 

Sementara itu, Jono yang telah malang melintang di dunia permusikan Kota Malang dan telah banyak band dari segala genre ia jajal mengatakan bahwa Radja sebagai gitaris cukup jenius meracik feel in, lead, kombinasi distorsi dan delay yang diracik dengan ciamik.

"Begitu pula di lini brass actions Black dan Baihaqi. Kami sengaja memilih peniup brass actions yang berparas manis agar nada yang keluar dari setiap tiupannya juga manis hahaha," ujarnya sambil memandang wajah manis kedua peniup brass dari Slowright.

Sedangkan dari sisi penulisan lirik, Jono mengatakan bahwa Lucky seolah memiliki perpustakaan kata dalam otaknya dengan mengerjakan lirik demi lirik secara cepat, memiliki makna yang dalam dan tentunya dapat mewakili perasaan dari setiap pendengar.

"Memasuki penghujung tahun yang penuh dengan kepanikan, kami datang menyanyikan kabar gembira, menyuarakan kebahagiaan, mengajak semua untuk tetap tenang, karena kami yakin tidak ada badai yang tidak berlalu, tidak ada perih yang tak terobati," ungkapnya.

Tak lupa, Jono yang juga merupakan pionir dari Slowright mengatakan bahwa semua kondisi yang sedang menerpa manusia di seluruh dunia ini ke depan akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Berserah kepada sang Pencipta adalah pesan yang ingin Slowright sampaikan kepada setiap pendengar single '1'. Single '1' sudah bisa di dengarkan di seluruh platform digital mulai tanggal 1 November 2020, selamat mendengarkan Slowright," pungkasnya.

Selain dapat dinikmati melalui beberapa platform digital, single terbaru dari Slowright juga dapat dinikmati dalam balutan kaset pita yang di dalamnya Slowright juga memberikan bonus track bagi para pendengar yang telah memiliki produk kaset pita tersebut.

Sebagai informasi bahwa Slowright yang merupakan band bergenre Ska ini terbentuk pada Bulan Agustus 2020 yang diperkuat oleh Lucky (vokal dan gitar akustik), Jono (drum), Radja (gitar), Peter (bass), Black (trombone) dan Baihaqi (trumpet).

Topik
penikmat musik malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru