Bengkel di Soehat Dibobol Maling, Pencuri Bawa Kabur 240 Botol Oli

Nov 11, 2020 17:35
Umi Kalsum, pemilik bengkel saat mengecek barang di bengkelnya. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Umi Kalsum, pemilik bengkel saat mengecek barang di bengkelnya. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) membobol bengkel Umi Jaya Oli di kawasan Jalan Soekarno-Hatta. Aksi tersebut terjadi pada Kamis, (5/11/2020). 

Sebanyak 240 botol oli, 24 ban, 50 ban dalam, 800 buah lampu motor, 500 busi, 50 kampas rem, dan 40 bungkus rokok serta vanbelt raib dibawa kabur pelaku. Total kerugian Rp 50 juta tak pelak harus diderita pemilik bengkel.

Baca Juga : Bos Sardo Swalayan dan Saudaranya Dilaporkan ke Polisi oleh Mantan Istrinya

Umi Kulsum (63), pemilik bengkel yang tinggal di kawasan Sudimoro, menjelaskan dia mengetahui kejadian tersebut saat membuka bengkelnya. Ketika pukul 08.00 AIB membuka harmonika, dia begitu terkejut melihat situasi dalam bengkel dalam kondisi berantakan.

"Sebelumnya saya pulang, setelah menutup bengkel pukul 21.00. Besoknya datang buka pintu sudah berantakan. Di situ saya cek, beberapa onderdil banyak yang hilang. Selain itu, puluhan pak rokok yang ada di etalase, termasuk juga uang tunai di dalam laci, hilang diambil pelaku," ungkapnya (11/11/2020).

Setelah itu, korban kemudian mengecek kondisi di lantai dua yang difungsikan sebagai gudang barang. Sama halnya dengan di lantai satu, kondisi gudang saat itu juga terlihat berantakan. Beberapa sparepart kendaran juga didapati telah hilang.

Dari situ korban kemudian mencoba menelusuri asal muasal pelaku masuk. Sebab, diketahui pintu utama bengkel atau pintu harmonika bengkel masih dalam kondisi utuh dan tidak terdapat kerusakan.

Setelah itu, pelaku masuk melalui pintu samping bengkel yang di sampingnya merupakan lahan kosong. Pelaku memanjat tembok  dan kemudian merusak gembok pintu samping bengkel. Setelah berhasil, pelaku kembali memanjat tembok dan  memecahkan kaca jendela gudang.

Baca Juga : Pria yang Bawa Kabur Motor Tukang Ojek di Sukun, Juga Pernah Tipu Pegawai Konter Hp

"Saya kemudian dari CCTV di sekitar bengkel, kebetulan ada tetangga yang punya dan sempat merekam pelaku. Pelakunya ada empat orang. Pelaku ini melakukan aksinya pukul 23.00," jelasnya.

Tak hanya di situ. Korban kemudian juga meminta informasi terhadap pihak keamanan setempat. Dari pihak keamanan diperoleh informasi bahwa sebelum aksi, pelaku sempat dipergoki oleh pihak keamanan. Namun saat pelaku terpergok tersebut, ia mengaku kepada pihak keamanan tengah memperbaiki pintu samping bengkel. "Satpam nggak curiga, kemudian kembali ke posnya," terangnya.

Sementara itu, korban yang mengalami kerugian Rp 50 juta saat ini telah melaporkan kasus yang dialaminya ke Polresta Malang Kota. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan.

Topik
pelaku pencurianPelaku CuratPolresta Malangkasus pembobolan toko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru