Tukang Ojek Pangkalan Kena Tipu, Motor Amblas Dibawa Kabur Penumpang

Nov 06, 2020 09:40
Potongan gambar CCTV yang merekam wajah pelaku saat berada disebuah dealer motor. (Ist)
Potongan gambar CCTV yang merekam wajah pelaku saat berada disebuah dealer motor. (Ist)

MALANGTIMES - Apes menimpa tukang ojek pangkalan bernama Indra, warga Jalan Raya Gadang, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Saat mengantarkan penumpangnya ke sebuah dealer sepeda motor, pria 55 tahun ini malah dikibuli penumpangnya itu hingga motor Honda Beat nopol N 5028 BAM miliknya dibawa kabur.

Kejadian pada Sabtu (31/10/2020) tersebut bermula ketika korban tengah mangkal mencari penumpang di kawasan Jalan Raya Gadang. Tak lama kemudian, sekitar pukul 11.00 WIB, datang seroang pria yang meminta untuk diantarkan kesebuah dealer motor.

Baca Juga : Kajari Malang Minta Operasi Yustisi tidak Memberatkan Pelanggar

Sampai di sebuah dealer di kawasan Sukun, pelaku kemudian masuk kedalam showroom dan terlihat tengah memilih sepeda motor. Setelah terlihat menemukan pilihan sepeda motor, pelaku kemudian kembali keluar dengan alasan pura-pura ambil uang. 

“Pas mau bayar katanya lupa bawa uang, kemudian pinjam motor bapak saya, alasannya mau ambil uang di istrinya, bapak saya ditinggal sendirian di dealer,” beber Lusi Arqah, putri korban.

Setelah itu, korban kemudian ditinggal pergi oleh pelaku yang membawa motornya. Awalnya korban tak menaruh rasa curiga. Namun setelah sekian lama menunggu, pelaku tak kunjung kembali. Korban kemudian mulai sadar jika pelaku menipunya setelah dua jam menunggu, tetapi tak ada kabar.

"Bapak pulang. Kemudian cerita jika motornya dibawa kabur penumpangnya dan sekarang proses laporan," bebernya.

Sementara itu, ciri-ciri pelaku memiliki badan yang kurus, berkulit hitam, dan memiliki gigi yang renggang serta tanggal. Saat beraksi pelaku menggunakan baju merah hitam, celana pendek, mengunakan topi dan tas selempang.

Baca Juga : Terjadi Pencurian di Pondok Blimbing Indah, Ini Imbauan Kapolsek Blimbing buat ART

Wajah pelaku juga sempat terekam kamera CCTV di dealer. Video rekaman CCTV tersebut juga telah diunggah putri korban ke media sosial Facebook dan kini tengah viral.

"Saya berharap motornya bisa segera kembali, sebab sehari-hari digunakan bapak buat cari nafkah," pungkasnya.

Topik
Maling Motor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru