Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

UIN Malang Kembali Adakan Konferensi Internasional Daring ICONETOS 2020

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : A Yahya

02 - Nov - 2020, 20:32

ICONETOS 2020 secara virtual. (Foto: istimewa)
ICONETOS 2020 secara virtual. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) sebagai kampus yang menuju taraf internasional memang getol melakukan seminar-seminar internasional. Baru-baru ini, kampus berlogo Ulul Albab ini melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Maliki Malang kembali mengadakan International Conference on Engineering ,Technology, and Social Sciences (ICONETOS).

Di tahun kedua penyelenggaraan Event berlevel internasional ini berbeda dengan yang pertama. Lantaran pandemi covid-19 belum berakhir, seluruh agendanya berlangsung secara virtual atau daring.

Baca Juga : Anak Bebas Pegang Hp dan Nonton Bokep, Psikolog Tulungagung Sebut Narkolema, Apa Itu?

Ditemui saat jeda acara di ruang baca perpustakaan pusat lantai 1 Gedung KH Abdul Rahman Wahid, Prof Dr Hj Tutik Hamidah MAg selaku kepala LP2M UIN Maliki Malang menjelaskan bahwa ICONETOS tahun ini mengusung tema Interdisciplinary Islamic Studies and Covid-19.

Pemilihan tema tersebut tidaklah sembarangan. Menurut Prof Tutik, selain LP2M menginginkan adanya penelitian baik tentang keislaman, juga penelitian penanggulangan covid-19. "Oleh karena itu sebagian besar tema hasil karya ilmiah atau Paper yang dipresentasikan itu akan berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid-19", ungkapnya. 

Ditanya soal harapan diadakannya Conference kali ini, perempuan berkacamata ini ingin ICONETOS 2020 memberikan berkontribusi secara internasional dari kalangan akademisi dan profesional dalam rangka merespons perkembangan ilmu keislaman maupun Social Sciences dan Natural Sciences. "Kemudian juga merespons pandemi covid-19 yang sedang terjadi ini agar bisa segera teratasi," tegasnya.

Baca Juga : Perpustakaan Pusat UIN Malang Jalani Proses Reakreditasi secara Daring

Lantaran Event internasional ini bersifat anual, tahun depan LP2M juga akan mengadakannya lagi. "Sehingga Insya Allah tahun depan akan diadakan lagi oleh LP2M, sekaligus kami akan lakukan evaluasi terhadap apa yang saat ini telah terlaksana," pungkasnya.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

A Yahya