Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Nyaru Tukang Pasang CCTV, Pelaku Pencurian Gasak Uang Rp 15 Juta

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

01 - Nov - 2020, 17:20

Rumah yang menjadi sasaran pencurian oleh pelaku yang menyatu tukang pasang CCTV. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rumah yang menjadi sasaran pencurian oleh pelaku yang menyatu tukang pasang CCTV. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kedatangan orang tak dikenal sebaiknya diwaspadai, apalagi jika orang tersebut ingin masuk rumah. Sebab, jika tidak, tindak kejahatan bisa saja menimpa pemilik rumah, seperti yang terjadi pada warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini.

Aksi pencurian terjadi di Perumahan Pondok Blimbing Indah, C7/7, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Jumat (30/10/2020). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, menyasar rumah milik Deka Ramanta (31).

Baca Juga : Catut Nama Bank Syariah, Tipu 70 Nasabah, Wanita Cantik Ini Raup Rp 1,3 Miliar

 

Dua pelaku pencurian masuk ke dalam rumah korban dengan cara menyaru sebagai tukang pasang CCTV. Saat kejadian, pemilik rumah tengah ke luar kota. Yang ada hanyalah seorang asisten rumah tangga bernama Suryati (52) warga Jalan Teluk Bayur, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang.

"Saat itu asisten rumah tangga ini sedang menyapu halaman, nggak lama datang dua orang pelaku mengunakan satu sepeda motor matic Honda Vario warna hitam. Setelah turun, keduanya bilang disuruh pemilik rumah masang CCTV," jelas Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Widodo sesuai laporannya, (1/11 /2020)

Setelah itu, kedua pelaku masuk ke dalam rumah bersama asisten rumah tangga korban. Salah satu pelaku lantas mengajak asisten rumah tangga korban naik ke lantai dua. Di situ, pelaku beralasan ingin melakukan pengukuran.

Sedangkan satu pelaku masih berada di bawah yang langsung beraksi dengan masuk ke kamar korban. Dari kamar pemilik rumah, pelaku menggasak uang yang disimpan di lemari.

"Setelah itu sekitar 15 menitan kemudian pelaku yang di bawah memanggil pelaku yang di atas. Pelaku kemudian turun dengan tergesa-gesa ke bawah dan kemudian pergi," bebernya.

Baca Juga : Operasi Zebra Semeru 2020 di Kota Malang Sasar SPBU hingga Pasar, Mengapa?

 

Karena merasa curiga dengan gelagat pelaku, asisten rumah tangga korban kemudian berinisiatif mengecek kondisi kamar majikannya. Dia begitu kaget mendapati lemari majikannya telah dalam keadaan terbuka dan terdapat bekas congkelan.

Setelah itu, asisten rumah tangga langsung menghubungi majikannya. Begitu majikannya pulang dari luar kota, langsung mengecek kondisi lemarinya dan didapati dalam kondisi uang sebesar Rp 15 juta miliknya telah hilang.

Korban kemudian melaporkannya ke Polsek Blimbing. "Sampai saat ini masih kami lakukan penyelidikan, semoga cepat terungkap," bebernya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri