Yamaha Siap Luncurkan Produk Terbarunya Aerox 155 Facelift Besok

Nov 01, 2020 15:44
Yamaha Aerox 155 (Foto: Oto)
Yamaha Aerox 155 (Foto: Oto)

MALANGTIMES - Yamaha Indonesia siap meluncurkan produk terbarunya yang disinyalir Yamaha Aerox 155 facelift atau versi penyegaran. Produk tersebut akan resmi diluncurkan pada besok Selasa (2/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.  

Kabar peluncuran ini semakin menguat setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengunggah gambar siluet dengan lampu Day Running Light melalui Instagram @yamahaindonesia.

Baca Juga : Suzuki GSX-R150 Livery MotoGP Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

 

"Persiapkan diri lo segera untuk merasakan sensasi berkendara yang luar biasa. Stay tuned di social media & youtube channel Yamaha Motor Indonesia. Catat tanggal dan waktunya, Brosis!," tulis keterangan di unggahan tersebut.

 

 

Dari teaser tersebut tampak sorot lampu LED berjajar empat buah dengan warna cahaya putih.

Terdengar suara mesin sejak awal distarter hingga beberapa kali digeber seperti sudah menggunakan smart motor generator atau SMG.

Starter mesin canggih yang menjadi satu dengan magnet pengapian dan pengisian arus listrik. Suara starternya sangat halus dan diikuti dengan deru mesin khas ala transmisi automatic.

Sebelumnya, Aerox merupakan salah satu model skuter maxi Yamaha, model lainnya yakni Nmax dan Lexi. Aerox merupakan skutik Yamaha bermesin silinder sejak tahun 1997.  

Motor ini tersedia dalam berbagai kapasitas mesin mulai 50 cc atau 100 cc untuk pasar Eropa. Sementara untuk Asia Tenggara mengusung mesin 125 cc atau 155 cc.  

Kabar penyegaran untuk Aerox ini sebenarnya sudah lama terdengar. Tak hanya di Indonesia, rumor penyegaran motor ini juga santer di Thailand.  

Baca Juga : Makin Kece! Skutik Murah Honda "Genio" Punya Warna dan Striping Baru

 

Melansir melalui Greatbiker, Yamaha disebut akan memperkenalkan Aerox terbaru ini di Thailand pada akhir tahun ini atau awal 2021.  

Yamaha akan mempertahankan arsitektur mesin Aerox saat ini yang berkapasitas silinder 155 cc dengan output tenaga maksimal 14,89 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 6.250 rpm.  

Selain itu mesin Yamaha ini juga diyakini masih membawa fitur VVA yang memberikan akselerasi konsisten di semua rentang kecepatan putaran mesin.

Motor ini diprediksi mendapatkan teknologi Y-Connect yang serupa dengan fitur new Nmax. Dengan teknologi itu, sistem pada motor akan bisa dihubungkan langsung ke ponsel pengendara melalui koneksi Bluetooth.

 

Topik
motor yamaha

Berita Lainnya

Berita

Terbaru