Rekayasa lalu lintas selama pembangunan koridor Kayutangan Heritage. (Dokumentasi Pemkot Malang).
Rekayasa lalu lintas selama pembangunan koridor Kayutangan Heritage. (Dokumentasi Pemkot Malang).

MALANGTIMES - Pembangunan koridor Kayutangan Heritage zona I dan zona II akan dikerjakan Senin (2/11/2020) mendatang. Artinya, beberapa titik akan ditutup selama  pengerjaan proyek yang diprediksi berlangsung hingga 20 Desember 2020  itu. Untuk menghindari kemacetan, para pengendara lebih baik menghindari beberapa titik tertentu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Handi Priyanto menyampaikan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan selama pembangunan Kayutangan Heritage berlangsung. Terutama di kawasan sekitar zona I  depan kantor PLN dan zona II di persimpangan Rajabali.

Baca Juga : Remaja Difabel Miskin Tinggal di Pelosok Desa dan Tetap Berjuang untuk Bisa Sekolah

 

"Sosialisasi mulai dilakukan hari ini, melalui banner yang akan dipasang di beberapa titik," katanya, Jumat (30/10/2020).

Handi menjelaskan, rekayasa yang akan dilakukan tersebut di antaranya adalah menutup arah dari Jl Brigjen Slamet Riadi (Oro-Oro Dowo). Penutupan tepatnya dilakukan di simpang tiga Jl Brigjen Slamet Riadi dan Jl Bromo. Pengguna jalan diarahkan ke kanan menuju Jl Bromo.

Namun, akses ke beberapa toko di kawasan Jl Slamet Riyadi yang ditutup masih diperbolehkan. Penutupan total dilakukan di depan kantor kursus mengemudi Natuna.

Kemudian dari arah Jl Semeru akan ditutup mulai simpang Jl Bromo dan Jl Semeru depan Pizza Hut. Pengguna jalan dialihkan ke Jl Bromo.

Tetapi, akses ke beberapa pusat perbelanjaan di kawasan yang ditutup tersebut dibuka. Penutupan total  baru 500 meter dari simpang Rajabali.

Selanjutnya dari arah Jl AR Hakim  (Talun) tidak bisa belok kiri ke Jl Basuki Rahmat. Pengendara akan diarahkan lurus ke Jl Merdeka Utara. 

Namun untuk akses ke pertokoan sepanjang Jl Basuki Rahmat masih bisa. Penutupan total dilakukan di depan Bank BNI 46.

"Lalu dari arah Jl MGR Sugiyopranoto bisa ke Jl Majapahit dan Jl Basuki Rahmat arah ke selatan, tidak bisa ke utara," terang Handi.

Baca Juga : Long Weekend, 120 Personel Polres Batu Dikerahkan

 

Berikutnya dari arah Jl Kahuripan depan Kodim 0833 menuju simpang Rajabali ditutup. Pengguna jalan dialihkan ke Jl Tumapel dan Jl Belakang RSU. 

Tetapi, akses ke beberapa perkantoran di kawasan tersebut masih bisa. Penutupan  total dilakukam di samping BCA.

Lalu dari arah Jl Jakgung Suprapto ditutup di simpang tiga Denkesyah, diarahkan ke Jl Patimura. Jl Jaksa Agung Suprapto sisi barat masih dibuka untuk akses ke Polresta Malang Kota.

"Penutupan dan rekayasa lalu lintas akan dilakukan selama masa pembangunan sampai 20 Desember 2020," pungkas Handi.