Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Kota Malang, Randy Gaung Kumaraning Al-Islam. (Foto: Istimewa).
Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Kota Malang, Randy Gaung Kumaraning Al-Islam. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Masyarakat muslim seluruh dunia saat ini tengah merayakan hari kelahiran atau maulid Nabi Muhammad SAW. Di Indonesia, biasanya akan banyak beragram tradisi untuk menyemarakkan peringatan tersebut.

Momen hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dimaknai dengan banyak hal. Salah satunya politisi termuda Partai Gerindra di DPRD Kota Malang Randy Gaung Kumaraning Al-Islam. Apalagi, tepat hari ini (Kamis 29/10/2020), Randy juga merayakan ulang tahun yang ke-26.

Baca Juga : Joni, Bebas dari Lembah Hitam Narkoba Setelah "Ketagihan" Surfing di Ombak Pantai Selatan

Jadi, banyak sifat Rasulullah yang dinilainya memiliki andil besar dalam karirnya saat ini di dunia politik. "Nabi Muhammad sebagai panutan dalam menjalani kehidupan saya sehari-hari," ungkapnya.

Terjun di dunia politik pada usia yang terbilang muda, Randy mengakui, sosok Nabi Muhammad-lah yang ikut memotivasi dirinya. Ia ingin menjadi seorang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

"Motivasi menjadi anggota DPRD adalah 'khoirunnas anfa'uhum linnas'. Artinya, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain," kata Randy.

Seiring dengan itu, peringatan kali ini juga berbarengan dengan Hari Sumpah Pemuda yang tepatnya jatuh hari Rabu (28/10/2020). Sebagai seorang pemuda, Randy dulunya bukanlah sosok yang hanya berdiam diri mengerjakan tugas sekolah.

Perjalanan karir pria yang lahir pada 29 Oktober 1994 itu terbilang cukup gemilang. Randy pernah menjadi runner up Duta Wisata Kangmas Kota Wisata Batu tahun 2012 lalu.

Selain itu, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Malang ini telah menjalani bisnis entertainment sejak masih di bangku sekolah, tepatnya saat duduk di bangku kelas XI SMAN 5 Malang.

Baca Juga : Gus Baha Gaya Nyentrik Ala Santri, Tak Pernah Kepikiran Viral dan Tak Punya WhatsApp

Pada momen Sumpah Pemuda ini, Randy mengharapkan para pemuda di Kota Malang mampu menguatkan karakternya dengan lantang. Tentunya tanpa meninggalkan ajaran agama.

"Harapan untuk pemuda, tetap bersuara dan lantangkan karakter pemudamu. Awali segala sesuatu dengan bismillah dan salawat," ucapnya.

Di sisi lain, Randy menilai sikap kritis pemuda masa kini atau kaum milenial akan lebih menguatkan demokrasi di Indonesia. "Pergerakan pemuda milenial saat ini justru lebih lantang dan kritis. Sangat tidak masalah karena ini sebagian dari demokrasi," tandasnya.