Patuhi Instruksi Ketum PKB, Thoriqul Haq Turun Gunung Menangkan Paslon LaDub

Oct 28, 2020 14:05
Thoriqul Haq (berbaju hijau) usai menggelar konferensi pers di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Rabu (28/10/2020). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 
Thoriqul Haq (berbaju hijau) usai menggelar konferensi pers di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Rabu (28/10/2020). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Ketua Umum DPP (Dewan Pengurus Pusat) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Muhaimin Iskandar menginstruksikan agar para kader terbaik PKB yang menjabat sebagai kepala daerah di Jawa Timur membantu pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub). 

Terkait instruksi tersebut, salah satu kader terbaik PKB yang menjabat sebagai Bupati Lumajang yang Thoriqul Haq turun gunung untuk membantu pemenangan paslon LaDub. 

Pria yang akrab disapa Cak Thoriq ini mengatakan bahwa dirinya akan menyasar wilayah utamanya di daerah perbatasan Kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang. 

"Semua strategi akan saya lakukan untuk memenangkan paslon LaDub. Konsolidasi politik akan saya lakukan. Mulai door to door, ke rumah warga, terus ke kelompok-kelompok pengajian dan keliling ke kampung," ungkapnya dalam konferensi pers di Kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Kabupaten Malang, Rabu (28/10/2020). 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Lumajang ini juga menegaskan bahwa dirinya akan bekerja keras untuk memenangkan paslon LaDub utamanya di daerah perbatasan. 

"Saya akan bekerja keras untuk menangkan paslon LaDub. Saya juga siap untuk nginep-nginep di rumah warga utamanya di daerah-daerah perbatasan Lumajang sama Kabupaten Malang," jelasnya. 

Disinggung apakah tidak akan mengganggu kerja dirinya sebagai Bupati Lumajang, Cak Thoriq menyampaikan bahwa dirinya akan turun ke masyarakat Kabupaten Malang pada saat hari-hari libur kerja sebagai Bupati Lumajang. 

"Saya akan turun pada hari libur. Tapi nantinya jika diperlukan saya juga akan cuti," ujarnya. 

Cak Thoriq yang kerap kali videonya viral karena beberapa kali bersitegang dengan masyarakat yang melakukan kesalahan, berharap tinggi agar paslon LaDub mendapatkan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang. 

"Mulai hari ini saya akan melakukan konsolidasi. Ini menjadi bagian dari harapan saya, saya ingin ada kebersamaan kemajuan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang," terangnya. 

Cak Thoriq pun tidak memiliki target khusus prosentase perolehan suara untuk pemenangan paslon LaDub, yang terpenting dikatakan Cak Thoriq dirinya akan menggunakan segala macam cara yang sesuai aturan untuk memenangkan paslon LaDub. 

Dengan adanya kebersamaan dan harmonisasi untuk kemajuan antara Kabupaten Malang dengan Kabupaten Lumajang akan membuat simbiosis mutualisme utamanya pada sektor-sektor pariwisata di kedua daerah.

Topik
Pilkada SerentakPilkada Kabupaten Malangpaslon ladub

Berita Lainnya

Berita

Terbaru