Outfit busana lengan pendek ala selebgram hijab Indonesia. (Foto: source Instagram).
Outfit busana lengan pendek ala selebgram hijab Indonesia. (Foto: source Instagram).

MALANGTIMES - Meski berhijab, tak ada alasan untuk tak nyaman tampil mengenakan busana dengan lengan pendek. Jika kalian tahu padu padannya, malah akan membuat daily outfitmu lebih terlihat modis.

Kasual dan santai, menjadi ciri khas dari pemakaian busana lengan pendek ini buat kamu yang berhijab. Nah, buat kalian yang sedang mencari inspirasi outfit santai tapi tetap modis dengan baju ini, yuk intip inspirasi dari para selebgram hijab berikut!

1. Jadikan sebagai Outer

Baca Juga : Suka Motif Polkadot? Simak 5 Inspirasi Gaya Selebgram Alifia Diannisa Ini

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Friday feeling!

Sebuah kiriman dibagikan oleh amy (@helminursifah) pada

 

Paling gampang kalian bisa menjadikan busana kemeja oversize lengan pendekmu sebagai outer nih. Cukup padukan dengan inner lengan panjang, lalu padukan dengan celana model kulot seperti yang dikenakan Helmi Nursifah. Jangan lupakan sneakers kesayanganmu ya.

2. Colorfull 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Trip ke jogja ini dadakan banget, diajak @haykalkamil yang sepertinya paham betul kalau aku butuh rehat sejenak karena sejak Januari lalu kita nggak ada off sama sekali. Kerja dari rumah, bikin konten dari rumah, segalanya di rumah, kalian bisa lihat sendiri seluruh kontenku adalah spot di rumah . Selama perjalanan tentu kita hati-hati dan nggak ngoyo, yang penting kondisi tubuh stabil dan kita hanya pergi ke tempat-tempat yang bisa dibilang bukan tempat wisata, tapi eksplor wilayah setempat, dimana warga lokal tinggal. . Surprisingly kita menemukan banyak spot yang indah-indah banget! Dari kemarin banyak yang nanya nama tempatnya, jujur aku nggak hafal semuanya, karena banyak spot yang kita datangi secara nggak sengaja tanpa googling dulu, ikuti kaki melangkah aja . Kalau kalian suka ngga sih eksplore tempat unik yang bukan tempat wisata?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tantri Namirah (@tantrinamirah) pada

 

Tampil colorfull, bisa juga lho. Kalian tiru saja gaya Tantri Namirah ini. Padukan kemeja motif tie dye warna-warni mu dengan inner warna pink. Kemudian, untuk celana pilih juga yang berwarna seperti ungu lilac.

Nah, agar tak berlebihan untuk gaya hijab pakai yang simple dengan warna netral ya. Dijamin deh, meski santai tapi tetap kelihatan playful.

3. Pastel untuk Semi Formal

 

 

Gaya kasual dan tetap rapi untuk outfit semi formal juga bisa dicoba dengan busana lengan pendek lho. Padukan kemeja warna pastel misalnya dengan kaus warna abu-abu. Pilih warna hijab yang senada untuk tetap membuat penampilanmu terlihat chic. 

Untuk celananya, bisa mengenakan model jeans, kalian bisa memilih yang jenis straight leg jeans dengan potongan yang lebar dan nggak ketat.

Baca Juga : Tak Melulu Terkesan Sexy, Padu Padan Outfit Transparan Bisa Buat Gayamu Makin Stylish

4. Simple Look dengan T-Shirt

 

 

Paling gampang dan sekiranya pasti kalian banyak memilikinya di lemari nih, yakni memadukan kaus lengan pendekmu yang oversize dengan inner ala Zaskia Adya Mecca deh. Nah, biar terlihat lebih kece padukan kaus pendekmu dengan celana model stretc tapi tidak ketat ya.

5. Rok Plisket

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kumaha wargi bandung atos nyobian odading mang oleh? Wilujeng dinten jum’at

Sebuah kiriman dibagikan oleh amy (@helminursifah) pada

 

Tampil santai bukan berarti tak bisa memakai rok lho. Coba padukan rok plisket dengan paduan warna hitam, dan earth tone dengan inner warna hijau daun, lalu tinggal padukan dengan kaus lengan pendek warna hitam deh.

Simpel banget, tapi tetap terkesan kasual meski memakai rok. Tambahkan juga bucket hat agar penampilan hangout mu bareng teman-teman lebih outstanding.