Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Punya Kemeja Kebesaran? Bisa Jadi Mini Dress seperti Styling Oversized Shirt ala Kyra Nadya

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Oct - 2020, 07:22

Salah satu hasil styling outfit Oversize Shirt ala Kyra Nadya. (Foto: Instagram @kyranadya).
Salah satu hasil styling outfit Oversize Shirt ala Kyra Nadya. (Foto: Instagram @kyranadya).

MALANGTIMES - Salah satu fashion item yang saat ini tengah menjadi tren, yakni jenis oversize shirt atau kemeja kebesaran. Para selebgram, sudah banyak yang menampilkan berbagai gaya dengan kemeja oversize.

Tapi, busana oversize shirt kebanyakan hanya dijadiin sebagai outer biasa untuk menunjang penampilan agar terlihat berbeda. Padahal, jika kalian tahu triknya, item fashion ini bisa jadi andalan 3 busana lain sekaligus lho.

Baca Juga : Padu Padan Tunik untuk Tampil Boyish Style Ala Hijabers Indonesia

 

Anti ribet dan nggak perlu repot-repot beli baru, influencer Kyra Nadya merubah oversize shirt menjadi style yang kece abis. Seperti apa?

Assymetrical Drapes

Styling oversize shirt yang pertama ia namakan Assymetricl drapes. Caranya sangat simpel, kalian cukup memasukkan satu kancing bajumu di dua lubang yang berbeda pasangannya. Misalnya kancing teratas sudah dikancing, maka dilanjutkan dengan memasukkan kancing tersebut kembali ke dalam lubang kancing di bawahnya.

Lakukan untuk 2 hingga 3 kancing teratas ya, selebihnya biarkan menjuntai tanpa harus dikancingkan. Lalu, ambil satu sisi baju untuk dimasukkan ke dalam celana yang sedang dikenakan. Sementara, satu sisi lainnya biarkan menjuntai. Voila, jadilah style assymetrical drapes yang kece abis.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

mainan pake kancing aja

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@kyranayda) pada

 


Shawl Drapes

Style yang satu ini juga tidak kalah modis dengan yang sebelumnya lho. Caranya pun juga sama-sama dengan permainan kancing. Kalian hanya perlu memasukkan lubang kancing paling bawah ke kancing paling atas. Ulangi hal sama di kedua sisi, baik yang sebelah kanan dan juga kiri. Setelah itu, rapikan rapikan dan kamu akan melihat hasilnya yang super keren. Penampilan kamu akan lebih eye catching deh.

Baca Juga : 7 Must-Have Clothing Items, Tampil Modis dengan Outfit Basic

Tied Top

Nah, puas bermain dengan kancing tanpa melepas baju, untuk styling yang terakhir ini kamu akan mendapatkan outfit Tied Top. Caranya, lepas oversize shirt, kemudian pasang kembali tanpa bagian lengannya. Kancingkan membentuk tied top, dan rapikan hingga terasa pas di badan.

Selanjutnya, gunakan bagian lenganmu sebagai ikatan di pinggang atas. Aksen sleeve yang terlihat menjuntai ini akan menambah cantik penampilanmu. Untuk hasil ini, kalian bisa tampil dengan mengenakan bawahan ataupun bisa juga dikenakan sebagai tied top mini dress sekaligus lho.


Topik

Gaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Nurlayla Ratri