Calon Bupati Malang, HM. Sanusi (dua dari kiri berbatik cokelat) saat menghadiri tasyakuran HUT Partai Golkar yang ke-56, Rabu (21/10/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes) 
Calon Bupati Malang, HM. Sanusi (dua dari kiri berbatik cokelat) saat menghadiri tasyakuran HUT Partai Golkar yang ke-56, Rabu (21/10/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes) 

MALANGTIMES - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Malang bertekad memenangkan pasangan calon (paslon) yang diusung Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) di Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang. Karena itu juga, soliditas dan komunikasi kader hingga tingkat desa untuk memenangkan pasangan SanDi telah dilakukan. 

"DPP sudah memutuskan bahwa kita harus koalisi dan mendukung pasangan calon nomor urut satu (SanDi, red) ya kita harus taat asas," kata Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malang, Siadi saat tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-56 Partai Golkar di Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Malang, Rabu (21/10/2020) malam.

Siadi yang juga anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukan untuk memenangkan paslon SanDi dengan memperkuat soliditas dan komunikasi para kader hingga ke tingkat desa. "Saya sudah laporkan ke Pak Sanusi maupun ke tim SanDi, minggu berikutnya setelah HUT ini kami akan mengomunikasikannya ke ketua-ketua PD desa se-Kabupaten Malang," jelasnya. 

Mantan ketua DPRD Kabupaten Malang ini juga menegaskan seluruh jajaran Partai Golkar beserta organisasi sayap solid mendukung SanDi. "Sampai hari ini tidak ada organisasi sayap yang didirikan maupun organisasi pendiri yang berbeda dengan keputusan DPP. Jadi saya memastikan bahwa Golkar solid ke Pak Sanusi," tegasnya. 

Siadi mengibaratkan Paslon SanDi yang diusung oleh koalisi besar enam partai politik (parpol) sebagai sebuah gerbong kereta api yang akan melesat jauh dan sampai pada tujuan bersama. "Karena kalau gerbong yang besar ternyata lokomotif yang narik kecil, gerbongnya nggak jalan. Saya sudah sampaikan ke beliau (paslon SanDi, red) seperti itu," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Siadi juga menyatakan bahwa di peringatan ulang tahun Golkar kali ini mengangkat tiga Tagline. Yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang. 
 
Sementara itu, Calon Bupati Malang HM. Sanusi merespons dan mengapresiasi terkait sikap serta dukungan Partai Golkar dalam memenangkan paslon SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020. "Partai koalisi (termasuk Partai Golkar, red) semuanya penting. Karena mereka adalah pendukung dalam rangka pemenangan SanDi," ujarnya. 

Terkait sikap DPP Partai Golkar yang menempatkan jargon Pilkada Menang dalam tagline HUT Partai Golkar ke-56, Sanusi mengatakan bahwa hal itu akan menambah semangat tim pemenangan dalam memenangkan SanDi. "Ya memang itu perintah dari DPP dan itu menjadi Tagline nya untuk HUT ini dan bebarengan dengan Pilkada serentak di seluruh Indonesia. Maka Golkar sudah mencanangkan, yang didukung Golkar harus menang," tandasnya. 

Sejauh ini pun disampaikan Sanusi bahwa respons dari masyarakat terkait gerak dan langkahnya saat berkampanye pun mendapat respons yang cukup baik dari masyarakat Kabupaten Malang. 

"Selama ini sambutan dari masyarakat ketika kampanye luar biasa, semuanya menyambut dengan baik. Masyarakat menginginkan perbaikan di bidang ekonomi dan infrastruktur di Kabupaten Malang," pungkasnya.