Bruno Smith saat dikenalkan Arema FC sebagai pemain baru (official Arema FC)
Bruno Smith saat dikenalkan Arema FC sebagai pemain baru (official Arema FC)

MALANGTIMES - Playmaker asal Brasil yang didatangkan Arema FC, Bruno Smith, resmi menandatangani kontrak Rabu (21/10/2020). 

Penekenan kontrak dilakukan setelah Bruno menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif covid-19. Dia resmi menjadi bagian tim Singo Edan setelah sebelumnya meresmikan Caio Ruan yang berposisi sebagai stopper.

Baca Juga : Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19, Status Bruno Smith Belum Resmi Milik Arema FC

Jadi, Arema kini resmi memiliki dua pemain asing asal Brasil untuk menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar  November. Dua pemain asing tersebut adalah Caio Ruan dan Bruno Smith.

Merekrut dua pemain asing asal Brasil itu merupakan keinginan pelatih kepala Arema FC Carlos Oliveira yang cocok dengan gaya main pemain asal Negeri Samba. Padahal sebelumnya, Singo Edan memiliki lima pemain asing dengan rincian dua dari Argentina, satu dari Uruguay, dan satu dari Korea Selatan.

"Bruno Smith resmi menjadi pemain Arema FC, setelah tanda tangan kontrak hari ini" ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Kesepakatan hitam di atas putih dengan Bruno Smith sebenarnya bisa dilakukan jauh sebelumnya, namun tertunda setelah hasil medical test menyebutkan bahwa Bruno harus dikarantina setelah dinyatakan terpapar covid-19. Setelah masa karantina selesai dan Bruno sudah kembali menjalani latihan, maka tanda tangan kontrak dilakukan.

Baca Juga : Tunggu Kepastian, Pemain Persik Kediri Kembali Jalani Latihan

Untuk jangka waktu kontraknya sendiri, Bruno menerima kerja sama dengan Arema FC selama satu musim atau pada kompetisi Liga 1 2020. "Bruno dikontrak selama satu musim ini," jelas Sudarmaji.

Meski kompetisi Liga 1 2020 akan digelar dengan waktu singkat, Sudarmaji menyatakan bahwa perekrutan Bruno adalah bentuk keseriusan Arema melanjutkan kompetisi. "Ini bukti keseriusan Arema FC untuk membangun tim dan mempersiapkan diri jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020," pungkasnya.