Tampak sepeda motor matic yang dikendarai Ilma dan Linda berada di pinggir jalan setelah dilakukan evakuasi, Kamis (15/10/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Tampak sepeda motor matic yang dikendarai Ilma dan Linda berada di pinggir jalan setelah dilakukan evakuasi, Kamis (15/10/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - Peristiwa kecelakaan kembali terjadi, kali ini menimpa seorang siswi kelas 11 SMK PGRI Slorok, bernama Linda (16) warga Dusun Ngerjo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Kejadian tersebut terjadi di depan SPBU Jalan Raya Talangagung, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (15/10/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata yang juga merupakan teman sekolah korban, Kifdia Ni'matuzzain (16) mengatakan bahwa kecelakaan yang menimpa temannya tersebut saat terdapat truk akan menyeberang ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum) Talangagung, Kepanjen.

Baca Juga : Hantam Gerobak Bakso, Pengemudi Truk Asal Wajak Meninggal

 

"Tadi dari arah barat ada truk mau nyeberang ke pom bensin, terus teman saya ya nggak begitu kencang, ngerem ndadak akhirnya terjatuh," ungkapnya ketika ditemui awak media di lokasi kejadian.

Kifdia menuturkan, awal mula kejadiannya ketika dirinya bersama rombongan guru dan siswa usai melakukan takziah ke rumah salah satu gurunya yang berada di wilayah Kecamatan Kepanjen.

"Jadi kita tadi itu habis takziah ke rumah guru di Kepanjen daerah pasar. Terus pulang bareng guru-guru. Waktu di perempatan lampu merah guru-guru sudah duluan, akhirnya saya sama teman saya termasuk Linda terputus dari rombongan," jelasnya.

Pada waktu terputus dari rombongan bersama tiga rekan lainnya tersebut, disampaikan Kifdia, sepeda motor matic warna hitam dengan nomor polisi N-3620-GY yang dikendarai oleh Ilma (16) dengan ditumpangi oleh Linda (16) melaju dari timur menuju barat mengerem mendadak ketika ada truk dengan nomor polisi H-1862-DE akan masuk ke SPBU Talangagung.

"Itu Ilma ngerem mendadak terus jatuh, Linda juga jatuh. Waktu itu saya nggak berani lihat (kondisi korban)," ungkapnya.

Baca Juga : Usai Diservis, Motor Warga Bumiayu Digondol Maling, Pelaku Sempat Ikat Pintu Rumah dengan Tambang

 

Diketahui dari keterangan Kifdia bahwa korban Linda meninggal dunia di tempat dan dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar. Sementara, Ilma yang merupakan warga Desa Sumberdem, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wava Husada.

Hingga saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi termasuk sopir truk. Juga sedang menunggu kehadiran guru-guru dari siswa tersebut untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.