Toyota Mirai (Foto:  Autotoja)
Toyota Mirai (Foto: Autotoja)

MALANGTIMES - Generasi kedua mobil hidrogen yakni Toyota Mirai akan resmi diperkenalkan pada Desember 2020 mendatang. Hal itu diketahui melalui materi penggoda yang diunggah di website resmi Toyota. 

Sayangnya hingga kini masih belum diketahui detail lengkap spesifikasi Mirai terbaru ini. Namun dari isu yang beredar jika saat ini sistem gerak Mirai terbaru diubah menjadi gerak roda belakang dari sebelumnya gerak roda depan.

Baca Juga : Keren! Begini Jadinya saat Toyota Innova Disulap jadi Apartemen Berjalan

Sebagai informasi, pada tahun 2019 lalu Toyota sudah memperkenalkan sebuah mobil konsep Mirai dengan lebih besar, panjang dan rendah.  

Kabarnya sedan jenis coupe ini akan berubah menjadi semakin elegan. Di bagian kabin sendiri terdapat eleman baru seperti  layar monitor, spion tengah digital, 14 speaker JBL.

Generasi kedua Toyota Mirai meluncur Desember.
Foto: toyota.co.jp

Melansir melalui laman Motor1.com kabarnya akan ada nuansa Lexus pada rancangan interior. Di sisi lain, Toyota sendiri ingin Mirai terbaru ini mampu memiliki jarak tempuh 30 persen lebih baik.  

Sementara untuk Mirai 2019 sanggup dikendarai sejauh 502 km menggunakan satu tangki penuh berisi hidrogen.  

Toyota Mirai sendiri pertama kali diperkenalkan pada 2014 silam. Beberapa konsumen memang mengeluhkan ketersediaan dalam pengisian hidrogen.  

Baca Juga : Renault Triber, Pesaing Berat Avanza Diam-diam Mengaspal di Indonesia

Masih belum diketahui, apakah Mirai 2020 ini akan tetap menggunakan hidrogen atau bahan bakar lainnya.