Tampak sosok mantan Bupati Malang dua periode, Sujud Pribadi (tengah berbaju putih) yang turut serta dalam kampanye paslon LaDub di Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (9/10/2020). (Foto: Dok. Malang Bangkit)
Tampak sosok mantan Bupati Malang dua periode, Sujud Pribadi (tengah berbaju putih) yang turut serta dalam kampanye paslon LaDub di Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (9/10/2020). (Foto: Dok. Malang Bangkit)

MALANGTIMES - Mantan Bupati Malang dua periode yakni Sujud Pribadi, sejak awal dimulainya masa kampanye telah mengikuti blusukan kampanye pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub). 

Paslon LaDub dengan nomor urut dua ini diusung oleh koalisi partai politik (parpol) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Partai Hanura yang tergabung dalam tim pemenangan Malang Bangkit. 

Baca Juga : Barisan Mantan Pengurus PKB Bersatu Bentuk Relawan, Dukung Calon PDIP SanDi di Pilkada 2020

Wakil Ketua Tim Pemenangan Malang Bangkit Muslimin, mengatakan, bahwa sosok Sujud Pribadi memang telah membantu dalam kegiatan-kegiatan kampanye paslon LaDub. 

"Sejak kampanye beliau ikut membangkitkan Kabupaten Malang. Pak Sujud itu membantu kita. Kemarin kampanye sama saya di Karangploso," ujarnya ketika dihubungi melalui saluran telepon, Sabtu (10/10/2020). 

Muslimin menjelaskan, bahwa Sujud Pribadi tidak secara khusus masuk ke dalam susunan tim pemenangan Malang Bangkit. "Tidak tim. Ya membantu kita jalan-jalan menyadarkan masyarakat," ungkapnya. 

Menyadarkan masyarakat di sini, disampaikan oleh Muslimin, bahwa masyarakat diarahkan untuk memilih nomor dua yakni paslon LaDub dengan perantara sosok mantan Bupati Malang Sujud Pribadi. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Sujud pada hari Jumat (9/10/2020) kemarin, untuk berkampanye ke wilayah Kecamatan Karangploso. 

"Karena warga saya merindukan pemimpin seperti Pak Sujud. Saya memang yang mengajak Pak Sujud," terang pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang ini. 

Baca Juga : Tanggapan Kadispora Kabupaten Malang Soal Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Saat Pilkada

 

Muslimin juga menjelaskan, bahwa keikutsertaan Sujud Pribadi dalam blusukan paslon LaDub ke desa-desa di Kabupaten Malang karena sosoknya merupakan tokoh masyarakat dan mantan Bupati Malang dua periode. 

"Beliau juga disowani oleh Bu Nyai Lathifah dan Pak Didik BM (Budi Muljono, red), untuk mohon doa restu melanjutkan perjuangan beliau. Alhamdulillah direspon dengan baik. Beliau siap untuk turun saat kampanye," jelasnya. 

Sementara itu terkait keikutsertaan Sujud Pribadi, ketika wartawan media online ini mencoba mengkonfirmasi melalui saluran telepon tidak mendapat respon. Dan wartawan media online ini mencoba menghubungi melalui chatting WhatsApp, hanya terdapat dua centang berwarna biru.