Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Barisan Mantan Pengurus PKB Bersatu Bentuk Relawan, Dukung Calon PDIP SanDi di Pilkada 2020

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

09 - Oct - 2020, 21:11

Calon Bupati Malang, Sanusi bersama Koordinator Relawan Bintang Sembilan, Abdurrahman saat ditemui awak media seusai deklarasi dukungan, Jumat (9/10/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)
Calon Bupati Malang, Sanusi bersama Koordinator Relawan Bintang Sembilan, Abdurrahman saat ditemui awak media seusai deklarasi dukungan, Jumat (9/10/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

MALANGTIMES - Barisan mantan pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) dan PAC (Pimpinan Anak Cabang) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kabupaten Malang bersatu dalam wadah Relawan Bintang Sembilan. Namun keberadaan barisan mantan ini bukannya untuk mendukung pasangan yang diusung oleh PKB, melainkan mendukung pasangan calon yang diusung oleh PDIP. Yakni, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Koordinator Relawan Bintang Sembilan, Abdurrahman mengatakan bahwa para mantan pengurus DPC PKB yang tergabung dalam Relawan Bintang Sembilan sudah berkomitmen untuk memenangkan Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi).

Baca Juga : Tanggapan Kadispora Kabupaten Malang Soal Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Saat Pilkada

"Karena sejak lama kami yang mulai dulu bersahabat, berteman kemudian hari ini kita kumpul di tim relawan bintang sembilan, mengidam-idamkan Bapak Sanusi itu bisa memimpin Kabupaten Malang," ungkapnya ketika ditemui awak media sesuai deklarasi dukungan terhadap pasangan calon SanDi, Jumat (9/10/2020).

Didukung keinginan yang telah sejak lama terpendam agar Sanusi dapat memimpin Kabupaten Malang, Abdurrahman menuturkan bahwa Relawan Bintang Sembilan akan bekerja sepenuh hati untuk memenangkan pasangan calon SanDi.

"Alhamdulillah kemarin setelah jadi wakil, walaupun sebentar jadi bupati dan hari ini mencalonkan, nah kita hari ini tentunya All Out untuk memenangkan beliaunya," tutur pria yang pernah menjabat anggota DPRD dua periode ini.

Kemudian Abdurrahman pun menjelaskan teknis kerja dari Relawan Bintang Sembilan dalam memenangkan pasangan calon SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020 yang lebih mengedepankan hubungan kekerabatan.

"Modal uang nggak punya. Karena Relawan itu rela untuk kawan yang sejati. Kemudian gerakannya keluarga, saudara, tetangga, teman-teman yang di Kabupaten Malang," jelasnya.

Agar terus masif dalam pergerakannya, Relawan Bintang Sembilan akan mengandalkan jaringan kekerabatan dari anggota relawan yang akan terus bertambah. Dikatakan Abdurrahman bahwa hingga saat ini yang berkumpul pada momen deklarasi dukungan terdapat 50 orang.

Dari jumlah 50 orang pertama yang terkumpul tersebut disampaikan Abdurrahman bahwa jumlah itu akan menyebar di masing-masing kecamatan hingga ke desa yang ada di Kabupaten Malang. "Kami dari tim relawan bintang sembilan paling nggak ya 60 bahkan sampai 70 (persen, red). Saya pikir teman-teman ilmunya sudah cukup untuk hal-hal yang seperti ini dan keluarganya banyak," terangnya.

Dengan adanya dukungan dari elemen Relawan Bintang Sembilan akan menjadi kekuatan baru dari tim pemenangan pasangan calon SanDi yang akan bersinergi dengan kekuatan enam partai politik pengusung SanDi.

Baca Juga : Kabid Dispora Kabupaten Malang Mengaku Tak Sadar Posting Gambar Calon di Group WA

Calon Bupati Malang, Sanusi menuturkan bahwa dengan tambahan dukungan dari Relawan Bintang Sembilan dirinya bersama tim pemenangan yakin akan memenangkan pasangan calon SanDi di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Insya Allah begitu (yakin menang, red). Sehingga partai yang lain enam partai ditambah lagi bagian mantan-mantan yang ada di PKB itu, Insya Allah semakin kuat," ungkapnya.

Sanusi pun mengatakan bahwa Relawan Bintang Sembilan akan dapat berpotensi menggaet dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Malang.

Karena para anggotanya yang memiliki latar belakang berbeda selain pengurus DPC PKB Kabupaten Malang. "Semua lapisan masyarakat yang dari keluarga dari seluruh mantan-mantan pengurus PKB," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan Sanusi bahwa deklarasi dukungan dari mantan pengurus DPC PKB Kabupaten Malang yang tergabung dalam Relawan Bintang Sembilan ini berasal dari dukungan para anggota relawan sendiri. "Ini kan kemauan dari mantan-mantan (pengurus DPC PKB Kabupaten Malang, red) untuk bergabung dengan SanDi," pungkasnya.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya