Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Perburuan pemain oleh Arema FC belum selesai. Setelah merekrut satu stopper dan satu gelandang asing asal Brasil, Arema FC kini memprioritaskan buruannya kepada pemain asing yang berposisi sebagai striker bertipikal targetman sebelum turun dalam lanjutan Liga 1 2020.

 Untuk  slot penyerang asing itu, Arema rencananya akan melihat kembali tawaran yang diajukan oleh beberapa agen. "Ada kemungkinan kami mencari pemain asing lagi. Mungkin kami cari striker yang berkarakter sebagai targetman," ujar pelatih kepala Arema FC Carlos Oliveira.

Baca Juga : Pemain Arema FC Bruno Smith Terkonfirmasi Positif Covid-19

Saat ini Singo Edan sudah merekrut dua pemain asing non-Asia, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith. Untuk kuota dua pemain asing lainnya, Arema bisa merekrut satu dari Asia dan satu non-Asia.

Namun Manajer Umum Arema FC Ruddy Widodo menyampaikan bahwa satu slot bisa diisi pemain asing asal Asia jika kualitasnya di atas rata-rata pemain lokal. "Jika penyerang asing (Asia) kualitasnya melebihi pemain lokal, kami akan ambil. Kalau kemampuannya masih rata-rata pemain lokal atau justru di bawahnya, ya mending maksimalkan yang lokal," kata dia.

Di sisi lain, jika ada satu rekrutan pemain asing lagi, Carlos Oliveira berharap bisa cepat bergabung. Hal itu karena untuk menyatukan frekuensi pemain agar saat turun di lanjutan Liga 1 2020 nanti bisa kompak. "Setelah itu, kami akan menutup aktivitas pada bursa transfer dan fokus menyiapkan tim ini menuju lanjutan kompetisi," pungkasnya.