Punya Presiden Baru, PKS Kota Malang Optimistis Lebih Mumpuni

Oct 06, 2020 19:21
Poster menyambut Presiden baru PKS dan Ketua Majelis Syura PKS. (Dokumentasi PKS Kota Malang).
Poster menyambut Presiden baru PKS dan Ketua Majelis Syura PKS. (Dokumentasi PKS Kota Malang).

MALANGTIMES - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya pemimpin baru. Proses pergantian struktur kepengurusan yang berlangsung kemarin (Senin, 5/10/2020) menjadikan Ahmad Syaikhu sebagai Presiden PKS masa bakti 2020-2025 menggantikan Mohamad Sohibul Iman yang kini menjadi Wakil Majelis Syura (MS).

Sebagai informasi, Ahmad Syaikhu saat ini juga menjabat sebagai anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS. Sebelumnya ia juga sempat menjadi Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018.

Baca Juga : Perdebatan Sengit Capres AS, Joe Biden Berani Sebut Donal Trump Badut Pembohong

Sementara, di kursi Ketua Majelis Syura (MS) kembali dijabat oleh Habib Salim Segaf Aljufrie. Ia sebelumnya juga di posisi sama pada kepengurusan PKS di 2015-2020, yang saat itu menggantikan KH Hilmi Aminuddin.

Tak hanya itu, Habib Salim Segaf Aljufrie juga pernah menjabat sebagai Menteri Sosial di tahun 2009-2014 lalu. Bergantinya kepengurusan di masa bakti 2020-2025 ini turut diapresiasi oleh PKS Kota Malang.

"Kami turut mengucapkan selamat, turut senang dengan terpilihnya kembali Ketua Majelis Syuro periode ke dua, Habib Salim Segaf Aljufrie dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Dan kami ucapkan terima kasih untuk presiden yang lama, atas kontribusinya terhadap PKS," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono, Selasa (6/10/2020).

Terpilihnya kedua pimpinan PKS ini diharapkan mampu membawa angin segar dan semangat baru dalam tubuh partai di seluruh wilayah Indonesia. Apalagi, tradisi di PKS jabatan presiden hanya diperuntukkan di satu periode saja. Sehingga regenerasi dalam menjalankan tugas kepemimpinan terus berjalan.

"Kami berharap dengan terpilihnya keduanya akan membawa angin segar dan semangat yang baru di tubuh PKS. Ustadz Ahmad Syaikhu akan mampu meneruskan kepemimpinan Presiden PKS yang lama dengan terus meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Baca Juga : PKS Arahkan Dukungan ke LaDub, Lathifah Sebut Belum Ada Komunikasi

Pihaknya juga optimis, presiden baru PKS ini mampu untuk membawa nama partai menjadi lebih baik selama 5 tahun ke depan dan bisa menjalankan kepengurusan dengan lebih mumpuni. 

"Jam terbangnya di internal sudah tidak diragukan lagi, beliau (Ahmad Syaikhu) dari kapasitasnya di DPR RI mumpuni untuk meng-Handle. Karena kita di partai tidak tergantung kepada figur, insya allah mampu membawa partai ke 2025 lebih baik," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PKSPresiden PKS

Berita Lainnya

Berita

Terbaru