Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Instagram Resmi Luncurkan Fitur Shopping, Dorong UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Oct - 2020, 15:15

Instagram fitur shopping. (Foto:  Artwave)
Instagram fitur shopping. (Foto: Artwave)

MALANGTIMES - Instagram saat ini menjadi media sosial terpopuler di dunia.  Berbagai fitur menarik disiapkan Instagram untuk memanjakan penggunanya.  

Kali ini, Instagram kembali hadir dengan fitur terbarunya, yakni shopping atau belanja.  Yaps, shopping sendiri merupakan salah satu hobi yang disukai oleh para wanita.  Sehingga kini mereka dibuat lebih mudah untuk berbelanja dengan hadirnya fitur shopping di Instagram ini.  

Baca Juga : Update WhatsApp-mu! Hadirkan 4 Fitur Baru Menarik

Terlebih saat ini masa pandemi covid-19. Situasinya kurang memungkinkan untuk bepergian dan berkumpul dengan orang banyak.  

Fitur shopping tersebut resmi dirilis hari ini Selasa (6/10/2020).

Cara Mengaktifkan Fitur Instagram Shopping Pada Smartphone -
Foto:  Primadaily.com

"Kami hari ini meluncurkan fitur shopping untuk semua akun bisnis dan kreator," ujar pimpinan Facebook Indonesia Peter Lydian melalui jumpa pers virtual. Lebih lanjut, Peter mengatakan  fitur tersebut akan digulirkan secara bertahap.  

Fitur shopping ini mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk beradaptasi ke platform digital untuk menyiasati bisnis di tengah pandemi covid-19.  

Untuk menggunakan fitur tersebut, akun bisnis Instagram harus membuat toko melalui commerce manager.  Dan untuk menjaga keamanan, Instagram mengharuskan akun tersebut memiliki website resmi yang nantinya akan ditautkan melalui fitur shopping.  Pengguna yang mengklik tautan itu nanti akan dibawa ke situs resmi.  

Baca Juga : iPhone SE 2020 Resmi Dijual di Indonesia, Bisa Putar Audio 40 Jam

Transaksi jual-beli pun akan terjadi di situs resmi milik UMKM tersebut, bukan melalui platform Facebook.  

 


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni