Bernilai fantastis, tanaman hias seharga puluhan juta ini bisa dinikmati di pameran dan lelang virtual bunga pertama dan terbesar di Malang Raya (Dokumentasi Shiro untuk MalangTIMES).
Bernilai fantastis, tanaman hias seharga puluhan juta ini bisa dinikmati di pameran dan lelang virtual bunga pertama dan terbesar di Malang Raya (Dokumentasi Shiro untuk MalangTIMES).

MALANGTIMES - Philodendron menjadi salah satu tanaman hias yang saat ini sangat digandrungi masyarakat dan pecinta tanaman. Lantaran tengah naik daun, tanaman yang disebut mampu menyerap polutan udara tersebut saat ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, mencapai puluhan juta rupiah.

Deretan tanaman cantik bernilai fantastis itupun saat ini bisa ditemui di agenda pameran dan lelang bunga virtual pertama dan terbesar di Malang Raya. Pameran bisa dipantau melalui MalangTIMES ataupun Nusa Daily. Selain itu, bisa juga dikunjungi langsung di Hall Utama Cyber Mall Malang pada 3 hingga 4 Oktober 2020 mendatang.

Salah satunya tanaman milik peserta pameran, Shiro. Philodendron miliknya yang akan dipamerkan bahkan beberapa jenis di antaranya telah tembus pasar internasional, yaitu Singapura. Sehingga tak heran jika tanaman hias miliknya dibandrol dengan harga yang cukup fantastis.

Baca Juga : Jangan Ketinggalan, Pameran Virtual Bunga Terbesar Hadir di Malang

"Semua jenis banyak diburu, tapi yang memang paling banyak dicari itu pillo mosntera varigata (monsvar)," katanya kepada MalangTIMES.

Monstera Varigata menurutnya juga banyak diburu pecinta tanaman di berbagai wilayah di Indonesia. Monstera Varigata miliknya itu juga tidak hanya satu kali terbang ke Singapura. Namun sudah beberapa kali dibeli dan diterbangkan ke Singapura.

Shiro menjelaskan, harga tanaman Philodendron pada dasarnya beragam, tergantung pada ukuran masing-masing tanaman. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan yang paling mahal adalah Rp 80 juta.

"Harga tergantung besar kecil serta bagus tidaknya tanaman," terangnya.

Lebih jauh Shiro menjelaskan jika tata cara merawat Philodendron tidak terlalu susah. Hal yang perlu diperhatikan adalah berkaitan dengan pemberian pupuk kandang, humus daun, hingga sekam yang memang harus dinetralisir. Sehingga tidak ada hama yang merusak tanaman.

Semua koleksi cantik dan mahal dari Shiro itu bisa dipantau dalam gelaran pameran dan lelang tanaman hias pertama dan terbesar di Malang Raya. Pameran dan lelang virtual pertama dan terbesar di Malang Raya itu didukung penuh oleh MalangTIMES, Nusa Daily, Telaga Ab Saodah Property, Bangun Indah Graha, Cozy, dan SGL.