Perumahan Taman Tirta Karangploso. (Foto: istimewa)
Perumahan Taman Tirta Karangploso. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Progres pembangunan di Perumahan Taman Tirta Karangploso, Malang, terbilang cepat. Pada bulan Januari 2020 lalu, kawasan masih berupa alas. Hingga bulan Juli, 5 rumah sudah terbangun. Hal ini tentu akan menguntungkan investasi pembeli. Pada awal proyek dan tanah masih kosong, harganya sangat murah. Bahkan, Taman Tirta sempat menawarkan unit-unit dengan harga hanya Rp150,5 juta.

Harga akan mulai naik pada tengah proyek, yakni pada saat proses pembangunan. Lalu, saat rumah sudah jadi dan siap huni, harga akan naik.

Baca Juga : Budget Tipis tapi Ingin Apartemen Luas? The Kalindra Malang Punya Studio Luas Harga Termurah

"Harga bulan Januari masih Rp 276 juta dan Juli sudah Rp 350 juta. Kenaikan nilai investasinya dalam kurun waktu 7 bulan itu sudah lebih dari 20%," ujar Rully Rachmat W Manajer Taman Tirta.

Terlebih, lokasi Taman Tirta sangat strategis dan punya beragam akses, serta dekat dengan jalan tol. Yakni 10 menit dari exit tol Surabaya-Malang. Kawasan Taman Tirta hanya 5 menit dari jalur besar Karangploso serta merupakan jalur poros Karangploso ke kota wisata Batu dan ke kota Malang.

Total luas Taman Tirta yakni 8 hektar (ha) dengan total unit 350 unit. Rumah terdiri atas banyak tipe. Relatif terjangkau, terdapat harga Rp 200 juta-an untuk rumah 1 lantai. Sementara untuk rumah 2 lantai ada yang harga Rp 400 juta-an hingga Rp 600 juta-an.

"Alternatif tanah luasannya banyak. Ada yang 66, 72, 84, 100. Kita juga bisa melayani pembelian secara kavling saja, bukan hanya unit. Itu lebih murah. Harga mulai dari Rp 190 juta," imbuh Rully.

Legalitas perumahan Taman Tirta Karangploso sendiri dijamin aman dengan sertifikat hak guna bangunan (SHGB) dan izin mendirikan bangunan (IMB) untuk pembelian unit.

Pihak developer Taman Tirta memang terpercaya dan sepak terjangnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Mereka sudah berkomitmen untuk mengikuti dan melengkapi semua prosedur yang disyaratkan untuk memperlancar proses pembangunan sehingga berjalan dengan baik. Pembangunan juga terus on progres.

Baca Juga : Pilih Rumah di Taman Tirta Malang! Tipe dan Harga Bervariasi

Untuk info lebih lanjut hubungi 081259599479 atau bisa kunjungi stan pameran Taman Tirta di Malang Town Square (Matos) (Adv).