Pelaku eksibisionis yang terabadikan dalam video oleh korbannya di Jalan Cakalang (Ist)
Pelaku eksibisionis yang terabadikan dalam video oleh korbannya di Jalan Cakalang (Ist)

MALANGTIMES - Pelaku eksibisionisme di Jalan Cakalang, RT 04/RW 01, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, hingga Rabu (30/9/2020), belum tertangkap. Sembilan hari pasca kejadian, Senin (21/9/2020) lalu, identitas pelaku hingga kini juga masih belum terungkap.

Pihak kepolisian mengalami kendala terkait minimnya petunjuk, seperti halnya CCTV maupun saksi yang menunjukan arah lari pelaku eksibisionis. Terlebih lagi, plat nomor kendaraan pelaku saat itu juga tidak terekam jelas oleh video yang diambil oleh korban.

Baca Juga : Ada-Ada Saja, Bukan Sikat Barang Mahal, Maling Malah Gasak Tong Sampah Kumuh

Begitu juga untuk wajah pelaku. Petugas mengalami kendala untuk mendeteksinya. Lantaran saat itu wajahnya juga tertutup masker. Saat itu pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra X warna hitam.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu, menjelaskan, jika pihaknya saat ini tengah berupaya melakukan pencarian di lapangan petunjuk-petunjuk CCTV arah lari pelaku.

"Kami saat ini masih melakukan penyelidikan di lapangan. Kami upayakan memperluas jangkauan mencari CCTV di sekitar lokasi kejadian yang menunjukkan arah lari pelaku. Di TKP tidak ada CCTV yang bisa kita ambil," jelasnya.

Saat ini, petugas masih melakukan pencarian pelaku berdasarkan video rekaman yang direkam oleh korban saat pelaku tengah beraksi mempertontonkan adegan tidak senonoh kepada korban.

"Dari rekaman kan pelaku menggunakan motor Honda Supra X warna hitam, menggunakan celana pendek, pakai helm hitam dan masker, pakai baju abu-abu dan jaket. Yang jelas kami masih upayakan penyelidikan," bebernya.

Sebelumnya, aksi tak senonoh memamerkan kemaluan yang dilakukan seorang pria terhadap seorang wanita di lokasi umum terjadi di kawasan Jalan Cakalang RT 4 RW 1, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Korbannya adalah GN (22) warga Jalan Cakalang, RT 4 RW 1, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Saat itu, ia usai pulang kerja sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika sampai di rumahnya, kondisi rumah masih dalam keadaan tertutup. Sehingga dari situ, korban kemudian menunggu di depan rumah.

Sebelum sampai di depan rumah, ia sempat berpapasan dengan seorang laki-laki memakai helm dan masker hitam mengendarai motor Honda Supra X warna hitam saat berada di gang menuju rumahnya.

Baca Juga : Warung Lalapan di Merjosari Dibobol Maling, Mie Instan pun Turut Digasak

Setelah itu, beberapa meter dari korban, pelaku yang mengendarai motor berhenti dan tiba-tiba saja langsung membuka celana yang dipakainya. Kemudian menunjukan kemaluannya kepada korban. Mengetahui aksi pelaku, korban kaget. Korban kemudian mencoba mengancam pelaku dengan merekam aksi pelaku dan akan memviralkan aksi pelaku tersebut. Namun upaya korban justru tak membuat pelaku takut dan malah semakin berani untuk melakukan aksinya.

Pelaku yang terus melakukan aksinya, terus direkam oleh korban. Namun karena lama-lama korban merasa risih dengan aksi pelaku, korban kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan Ketua RT yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban.

Setelah korban coba meminta pertolongan kepada ketua RT, pelaku kemudian segera kabur. Sementara Ketua RT yang mengetahui hal tersebut mencoba mengejar pelaku, namun tak berhasil ditangkap.