Benelli SRT500 (Foto:  Xevathitruong.vn)
Benelli SRT500 (Foto: Xevathitruong.vn)

MALANGTIMES - Benelli akhirnya resmi memperlihatkan 'motor petualang' terbarunya yakni SRT500. Motor ini kabarnya akan menjadi pesaing ketat dari Kawasaki Versys X 300 dan Honda CR500X.

Dilansir melalui laman Visordown, tak hanya motor petualang, Benelli ternyata juga membocorkan motor naked paling anyar bermesin 4 silinder.  

Baca Juga : Hyundai Tucson Terbaru Resmi Meluncur, Fitur-fiturnya Menggoda, Segini Harganya

Benelli sendiri sudah beberapa kali menguji motor petualang terbaru mereka di Tiongkok.  

Benelli Kenalkan motor petualang terbaru
Foto: Pool (visordown)

Sejak diambil alih oleh produsen motor asal China, Qianjing Motor pada 2005 silam, motor petualang Benelli kerap memberi bocoran sebelum resmi diluncurkan.  

Motor ini digadang-gadang akan menjadi penerus dari Benelli TRK502. Rencananya, Benelli juga memperkenalkan motor naked terbarunya yakni SRB 750.  

Model ini bahkan diprediksi akan diberi baju Benelli TRK800 dan menjadi pesaing Triump Tiger 900.  

Benelli Kenalkan motor petualang terbaru
Foto: Pool (visordown)

Selain itu, dua mesin terbaru juga turut diperkenalkan. Yakni disajikan dalam bentuk mesin New Parallel Twin Cylinder yang memiliki desain frame berbeda.

Baca Juga : Fresh! Yamaha X-Ride 125 Hadirkan Tiga Pilihan Warna Baru, Segini Harganya

Penampilan mesin baru pun akan didesain agresif. Sayangnya hingga kini Benelli masih enggan membocorkan, spesifikasi, harga hingga kapan resmi peluncurannya.

Kendati demikian, hadirnya motor baru dari Benelli ini kelak akan membuat persaingan dikelasnya serta bisa menguntungkan konsumen.