Nella Kharisma dan Dory Harsa (Foto: Instagram)
Nella Kharisma dan Dory Harsa (Foto: Instagram)

MALANGTIMES - Pernikahan pedangdut Nella Kharisma dan Dory Harsa belakangan ini sukses mencuri perhatian publik. Sebelumnya, sempat beredar undangan pernikahan Nella dan Dory di media sosial.  

Namun saat itu keduanya masih bungkam dengan munculnya isu pernikahan tersebut. Hingga akhirnya, Nella dan Dory mengungkap fakta pernikahannya di acara Shoopee 99.  

Baca Juga : #RIPJKRowling Trending, Dikira Meninggal Ternyata Gegara Bahas Transgender di Buku Barunya

 

Keduanya mengaku jika sudah resmi menikah pada 15 Agustus 2020. Belum lama merasakan kebahagian menjalin rumah tangga, berita kurang mengenakkan menghampiri Nella dan Dory.  

Kabar tersebut terkait dengan keyakinan yang dianut oleh Dory. Sebelumnya diketahui, penabuh kendang almarhum Didi Kempot itu merupakan seorang muslim.  

Dory lantas disebut pindah keyakinan saat menikahi Nella yang diketahui seorang nasrani. Pertanyaan apakah Dory pindah keyakinan pun semakin meraja rela.  

Hingga akhirnya beredar sebuah foto saat Dory dan Nella berada di dalam gereja bersama seorang pendeta. Foto itu diunggah oleh akun Instagram @kresten.selubung.  Dalam foto tersebut tampak ketiganya melempar senyum ke arah kamera sembari berpose tangan membentuk love.  

 

 

“Penutupan Bursa Transfer Minggu ini: manager dan agency sudah sepakat perihal segalanya. Rencananya akan menggunakan nomor punggung 12. God Bless You Booth!,” tulis akun @kresten.selubung.

Tak pelak, unggahan itu langsung kemabli membuat warganet geger. Tak sedikit dari mereka yang kaget dengan keputusan Dory untuk pindah keyakinan.  

Bahkan ada yang mengaku rindu mendengar suara Dory saat mengaji.  

@kharismamld: "Mas dory aku kangen koe moco surat al-kahfi :("  

@adriel_els: "Mukanya Kristen banget si dory fix no debat no kecot !!!!"

@furacchin: "akang gendangnya disuruh masuk kristen, eh beneran masuk dong".

Baca Juga : Nella Kharisma dan Dory Harsa Akui Resmi Menikah 15 Agustus di Kediri

 

@valithaputri: "kecewa kalo memang beneran. Tapi ya, kita juga nggak bisa mengatur keyakinan seseorang".

Sebelumnya, Dory sempat angkat bicara soal isu pindah keyakinan melalui Instagram. Ia menanggapi salah satu komentar warganet yang menyebut dirinya murtad.  

"Akang kendang, kalo saya bilang murtad, murtad ya," ujar seorang warganet.  

Melihat itu, Dory pun langsung memberikan reaksi.  

"Adiknya, dijaga ya ketikannya di sosmed," katanya.  

Diketahui, Nella dan Dory telah resmi menikah pada 15 Agustus 2020 di Gereja Kristen jawi Wetan (GKJW) Purwoasri, Kediri, Jawa Timur pukul 10.00 WIB.

Dilanjutkan dengan acara resepsi intimate party yang dilangsungkan di sebuah gedung serbaguna di Kediri sekitar pukul 13.00 WIB pada hari yang sama.