Kondisi truk pengangkut kertas sesaat sebelum dievakuasi lantaran terlibat kecelakaan tunggal. (Foto : Istimewa)
Kondisi truk pengangkut kertas sesaat sebelum dievakuasi lantaran terlibat kecelakaan tunggal. (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Akses lalu lintas di kawasan Jalan Raya Randuagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, mendadak lumpuh. Kemacetan lalu lintas di jalan penghubung antara Malang - Surabaya itu terjadi lantaran sebuah truk kontainer nyungsep hingga menutup sebagian badan jalan, Senin (14/9/2020).

”Nihil korban. Kecelakaan tunggal ini hanya menyebabkan kerugian materil,” terang Kanit Laka Lantas Polres Malang Ipda Agus Yulianto saat dikonfirmasi media online ini, Senin (14/9/2020).

Baca Juga : Wali Kota Dewanti Dorong FKUB Malang Raya Lahirkan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama

Lebih detail, anggota lantas Polsek Singosari Bripka Agus Sulistiawan mengatakan, laka tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. ”Tidak ada korban jiwa. Satu orang sopir dan seorang kernetnya selamat dan tidak sampai mengalami luka-luka,” terangnya.

Berdasarkan hasil pendalaman di lokasi kejadian, truk bermuatan kertas ini berangkat dari Surabaya menuju Malang untuk mengirim barang muatannya ke salah satu pabrik kertas  di Randuagung, Kecamatan Singosari.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya sekitar pukul 09.30 WIB, pengemudi truk  tidak bisa menguasai laju kendaraannya hingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan tunggal. ”Haluan akses jalan untuk masuk ke pabrik kurang lebar. Jadi, sopirnya kesulitan akhirnya hilang keseimbangan, kemudian nguling,” ungkap Agus.

Sesaat setelah insiden kecelakaan terjadi, akses lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan. Penyebabnya, badan truk sempat menutup sebagian akses jalan.

”Kemacetan lalu lintas terjadi untuk yang ke arah Malang. Sedangkan yang dari arah Malang ke Surabaya tidak macet. (Kemacetannya, red) tidak begitu panjang. Masih bisa berjalan, masih ada selanya,” terang Agus.

Baca Juga : Home Industry Kapas di Bantur Terbakar, Seorang Pekerja Alami Luka-luka

Kepadatan lalu lintas sepanjang satu kilometer ini mulai bisa teratasi sesaat setelah truk pengangkut kertas tersebut berhasil dievakuasi menggunakan forklift. ”Kecelakaannya terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, evakuasinya selesai sekitar pukul 10.00 WIB,” pungkasnya.