Suasana zumba party di Harris Hotel & Conventions Malang (Hendra Saputra)
Suasana zumba party di Harris Hotel & Conventions Malang (Hendra Saputra)

Memulai kebiasaan baru dengan pola hidup sehat, Harris Hotel & Conventions Malang mengusung konsep 'Healthy Life Style' dengan menggelar zumba party Sabtu (12/9/2020) yang dibuka untuk umum, karyawan, komunitas dan tamu hotel.

Marketing and Brand Koordinator Harris Hotel & Conventions Malang, Gledy Webyansyah mengatakan bahwa kegiatan olahraga yang digelar setiap bulan itu dilakukan dengan tema berbeda-beda. Hal itu untuk membuat suasana yang asyik dan menarik bagi para pesertanya.

"Jadi kegiatan ini setiap bulan ada, tapi per tiga bulan sekali kami berbeda konsep seperti tiga bulan ini zumba, bulan depannya yoga atau apalagi. Intinya kami mengajak masyarakat umum, karyawan, dan tamu hotel agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga," ujar Gledy.

Baca Juga : Tinggal Nyaman di Apartemen The Kalindra dengan View Kota Malang dan Gunung Arjuna

 

Gledy menambahkan kegiatan rutin bulanan ini free atau tidak dipungut biaya. Akan tetapi, sebelum mengikuti akan ada reservasi terlebih dahulu. 

"Kegiatan ini terbuka untuk tamu hotel umum kadang juga karyawan hotel juga ikut. Tapi pada masa New Normal ini kami membatasi jumlahnya yang hanya 50 sampai 60 packs, karena kami mengikuti regulasi pemerintah dengan memberlakukan 50 persen dari kapasitas yang tersedia," imbuhnya.

Selain itu, Gledy mengaku setiap bulan pihaknya menyajikan tema kostum yang berbeda. Namun dalam penyelenggaraan awal, peserta masih dibebaskan menggunakan kostum apa saja untuk olahraga. 

"Awal bulan Juni masih bebas kostumnya, lalu bulan Juli ada floral sporty jadi seperti tema bunga-bunga. Dan baru kali ini kami colorful," ungkap Gledy.

Ke depan, Harris Hotel & Conventions Malang tetap akan menggelar olahraga yang reservasinya bisa dilihat di media sosial @harrismalang. 

“Reservasi sama kayak zumba tapi kami awal mungkin buka 30 packs aja karena kan masih trial di new normal ini. Nanti reservasi nya ada nomor yang bisa dihubungi,” terangnya.

Untuk menjamin keamanan peserta, Harris Hotel & Conventions Malang menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari masuk, peserta sudah harus mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya oleh petugas.

Sementara untuk memeriahkan suasana zumba party, pihaknya menyiapkan doorprize dan goodie bag yang di dalamnya ada complimentary Harrissimo Pizza. Selain itu, ada hadiah untuk kostum terbaik dan media sosial terbaik yang telah membuat feed di Instagram pribadinya dengan tag #zumbaHARRISmalang.

Sementara itu, instruktur zumba Zin Intan mengaku bahwa pada bulan September tema yang diusung adalah colorful sesuai dengan tagline September ceria. "Sesuai dengan bulannya ya maka nya kostumnya kita pake dresscode warna warni bebas. Pokoknya kita sekarang itu tidak boleh stres, karena situasinya seperti ini," kata Zin Intan.

Baca Juga : Town House Selesai, Apartemen The Kalindra Malang Segera Dibangun

 

Lanjut Zin Intan, menurutnya olahraga sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Zumba bisa jadi pilihan, lantaran merupakan olahraga yang fun. Sehingga peserta yang mengikuti tidak akan merasa kalau olahraga, karena gerakannya yang mudah dan enak untuk diikuti.

"Gerakannya juga diambil dari dance sebenarnya, basic-nya dance latin karena penciptanya dari latin, ada salsa diambil sedikit, dan lain-lain. Jadi mix semua dan saya rasa orang yang ikut zumba pasti tidak akan merasa capek karena senang sekali. Dan buktinya banyak yang suka dan banyak yang bisa, ada yang sama sekali tidak pernah olahraga apapun tapi kalau begitu kena zumba musik jalan, mau dia enggak mirip sama gerakanku its ok, yang penting happy," papar Zin Intan.

Untuk diketahui, Harris Hotel & Conventions Malang memiliki lokasi yang sangat strategis dan aman di tengah kompleks perumahan Riverside Kota Malang. 

Untuk jarak tempuh sampai di lokasi jangan khawatir, jika keluar dari pintu tol Singosari hanya membutuhkan waktu 5 menit, 10 menit dari Araya Golf Course, 15 menit dari pusat kota, 20 menit dari Bandara Abdul Rahman Saleh dan hanya 30 menit dari pusat pariwisata, Kota Batu.

Harris Hotel & Conventions Malang hadir dengan fasilitas terlengkap dan terbesar bertaraf internasional, memiliki total 229 kamar, 26 Villa, ruang pertemuan terbesar yang bisa memuat 1500 orang, satu-satunya hotel di Kota Malang dengan 3 kolam renang, kid’s club, wedding chapel, dan tipe kamar dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Harris Hotel & Conventions Malang akan menjadi pilihan tepat baik untuk berlibur maupun keperluan bisnis karena lokasi yang sangat strategis serta fasilitas yang disediakan bagi para tamu baik dari dalam maupun luar negeri, individual, keluarga ataupun company.